Saba Desa

Akhirnya…,Impian Masyarakat Kp.Cariu Cijengkol Caringin Punya Jembatan Yang Layak Terwujud

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Jembatan Leuwi Pariuk dan Rabat beton Jalan lingkungan diresmikan oleh Bupati Sukabumi,Drs.H.Marwan Hamami.MM yang berlokasi di Kp.Cariu Rt.02/06 Desa Cijengkol,Caringin, Sukabumi, Jawa barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com pembangunan Jembatan yang diresmikan oleh Bupati Sukabumi tersebut pembangunan nya didanai oleh Komunitas Methodist Go Charity Jakarta serta hasil swadaya masyarakat ,dan setelah kegiatan peresmian jembatan dan jalan juga dilanjutkan penanaman pohon untuk konservasi alam sebanyak 5000 pohon bersama LSM Dampal Jurig Sukabumi Jawa barat.

Haer Suhermansyah,Kepala Desa Cijengkol kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa Alhamdulillah kurang lebih 7 bulan dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Cijengkol,kami bisa melakukan pembangunan walaupun tanpa harus men ggunakan anggaran dari pemerintah karena pembangunan jembatan ini murni bantuan dari donatur dan dari hasil swadaya Masyarakat.

” Anggaran pembangunan ini murni dari Donatur dan hasil swadaya Masyarakat, pada awalnya jalan ini sulit dilewati,jangankan untuk kendaraan bermotor untuk jalan kakipun sulit,akan tetapi Alhamdulillah hari ini kendaraan roda dua bisa lewat dan para pejalan kakipun nyaman,disamping jalannya sudah dirabat beton sepanjang 180 meter,juga masyarakat untuk menyebrang tidak harus turun lagi kesungai akan tetapi melalui jembatan,karena sekarang jembatannya sudah kokoh,dan yang menjadi luar biasa adalah ruh aspek gotong royong,swadaya dan partisipasi dari masyarakat, itu adalah kekuatan yang besar untuk membangun desa kami ,” Ujarnya.

Kadir Selamatan,Koordinator komunitas Methodest Go Charity saat ditemui disela acara mengatakan bahwa komunitasnya mengetahui dari pemberitaan media tentang perjuangan anak-anak sekolah yang harus menyebrang sungai untuk berangkat ke sekolah selama 20 tahun dan memimpikan pembangunan jembatan yang layak.

” Setelah kami lakukan survey dan koordinasi sama pemerintah desa Cijengkol,akhirnya pembangunan jembatan bisa dilaksanakan dan hari ini bisa diresmikan oleh Bupati Sukabumi nya langsung,” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co