Pendidikan

MA Nagrak Madani dan MTS Nurul Huda Nagrak Gelar Kegiatan MATSAMA

SUKABUMI – Lentera berita.Com

 
Memasuki tahun ajaran baru bagi siswa baru, Masa Orientasi Siswa atau lebih dikenal dengan MOS sudah lazim digunakan atau Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS),namun, lain halnya dengan di tataran Madrasah, sebut saja Madrasah Aliyah Nagrak Madani dan MTS Nurul Huda Nagrak yang membuat kebijakan pengenalan siswa dengan MATSAMA atau Masa Ta’aruf Siswa Madrasah,bertempat di halaman sekolah MTS.Nurul Huda Nagrak,Cihanjawar,Nagrak, Sukabumi,Jawa barat.

 

Kepala Sekolah MA Nagrak Madani Drs.Ade Hidayat.M.Si kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa pada tahun sebelumnya, Masa Orientasi Siswa di Madrasah dikenal dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Namun, sejak tahun ajaran 2017 – 2018 istilah PLS diganti menjadi MATSAMA. Pergantian istilah tersebut dinilai sangat bagus karena sangat memperlihatkan ciri khas Madrasah sebagai sekolah bertaraf Agama Islam.

 
“Hari ini siswa – siswi baru MA Nagrak Madani dan MTS Nurul Huda diberi pengarahan seputar MATSAMA yang resmi dimulai hari ini ,dan Kegiatan ini kami selenggarakan dengan harapan semoga MA Nagrak Madani dan MTS Nurul Huda bisa menghasilkan lebih banyak lagi siswa – siswi berprestasi yang membanggakan dan juga Kami menghimbau kepada siswa agar jangan hanya mengenal saja, tapi lebih kepada memahami baik sesama siswa atau dengan dewan guru,dan untuk MA Nagrak Madani berjumlah 53 siswa yang mengikuti kegiatan MATSAMA hari ini sedangkan untuk MTS Nurul Huda Nagrak sebanyak 124 orang siswa,” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co