Politik

DPC PKB Kabupaten Sukabumi Targetkan 8 Kursi Di Pileg 2019

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa( DPC PKB ) Kabupaten Sukabumi menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif ke kantor KPU Kabupaten Sukabumi,di Jln.Raya Siliwangi,Cibadak, Sukabumi,Jawa barat,Selasa ( 17/7).
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com, di kantor KPU Kabupaten Sukabumi sendiri sudah ada beberapa Parpol yang sudah menyerahkan berkas para Bacaleg diantaranya dari Partai Nasdem,PKS dan Partai Garuda dan PKB.
H.Asep Supriyatna,Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa dalam penjaringan bakal calon anggota legislatif dari PKB yang dibuka sejak enam bulan yang lalu ada sekitar 112 orang dan yang kita daftarkan hari ini ke KPU 50 orang.
” Hari ini kita menyerahkan berkas 50 orang para bakal calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi ke KPU dari semua Dapil dan untuk keterwakilan perempuan Alhamdulillah di partai kami mencapai 30 persen,” Ujarnya.

Masih kata H.Asep ,untuk target dari DPC PKB Kabupaten Sukabumi sendiri pada Pileg 2019 kita harus bisa merebut 8 kursi,akan tetapi minimal kita bisa mendapatkan 6 kursi,naik 2 kursi dari Pileg 2014 kemarin dan di PKB sendiri,para Bacaleg disaring melalui 3 tahapan penjaringan,yaitu melalui
Pembekalan melalui PKP ( Pendidikan Kader Pertama ),melalui
PKM ( Pendidikan Kader Menengah ) dan Pendidikan Kaser Eksekutif yaitu mereka yang sudah mengetahui tentang Tupoksi kerja dewan,visi misi dari platform politik PKB dan bisa menjabarkan ke masyarakat tentang visi misi apa itu PKB, dan tujuan PKB itu seperti apa.

” Setelah para Bacaleg melewati proses penjaringan, mereka mengevaluasi diri untuk PRA Bacaleg,artinya mereka
memberikan laporan ke kami tentang bagaimana membentuk tim pemenangan,titik – titik
Simpul suara mereka dan tentang cara rekruitmen saksi berbasis TPS mereka setelah itu baru fit & propertest dan pada
saat itu yang mendaftar ke kami sekitar 112 orang dan terpilih 50 orang” Pungkasnya.
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co