Daerah

Para Pengurus BUMDES Sewilayah Caringin Ikut Pelatihan Diversifikasi BUMDES Berbasis Holding Company

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kecamatan Caringin menggelar kegiatan pelatihan BUMDES dengan Tema ” Melalui Sosialisasi Diversifikasi BUMDES Berbasis Holding Company Di Kecamatan Caringin Kita Tingkatkan Pendapatan Masyarakat Dan Perekonomian Desa” bertempat di Aula Kecamatan Caringin,Jln.Raya Cikukulu Caringin Sukabumi Jawa barat.

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com yang menjadi peserta pelatihan tersebut diantaranya Ketua, Sekretaris,Bendahara dan dua orang pengurus BUMDES yang terdiri dari Sembilan Desa yang ada diwilayah Kecamatan Caringin,dan yang menjadi Narasumber dalam kegiatan ini adalah dari BKPSDM Kabupaten Sukabumi.

 
Ketua Panitia,Ning Lasminingsih.S.IP. M.Si kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa melalui kegiatan ini adalah agar para pengurus BUMDES yang ada di desa bisa mengetahui prospek dan berbagai peluang bisnis,mendapat keterampilan dalam mengelola serta memetakan Asset BUMDES,dan bisa memahami cara mendirikan, menentukan jenis usaha dan mengembangkan BUMDES sesuai potensi dan kebutuhan Desanya.

 
” Melalui kegiatan ini Dirinya berharap para pengurus BUMDES mampu memberikan pemahaman yang utuh dan komprehensif serta mampu menumbuhkan mindset enterpreuner serta membuka pikiran dibenak peserta sehingga bisa mendorong upaya – upaya pengembangan bagi BUMDES dengan baik yang representasi bisnis,” Ujarnya.

 
Camat Caringin, Boyke Martadinata.S.STP.SH.MH saat ditemui setelah membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa melalui kegiatan ini dirasa sangat bermanfaat bagi peserta,disamping materi yang disampaikan dari para narasumber juga bisa menginspirasi para pengurus BUMDES untuk merancang strategi pengembangan usaha BUMDES diwilayahnya.

 
” Untuk diwilayah Kecamatan Caringin,BUMDES yang perkembangan nya sudah terlihat cuma ada sekitar di 2 desa saja,akan tetapi diharapkan setelah adanya pelatihan berbasis holding company ini,semua desa BUMDES nya akan maju dan usaha yang dikembangkannya pun akan beragam,sehingga tingkat perekonomian di desa nya akan sangat luar biasa dan masyarakat Desa pun bisa sejahtera,” Pungkasnya.

 
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co