Daerah

Ratusan Masyarakat Pecinta Sejarah Antusias Ikuti Tour Sejarah Kesukabumian Jilid II

SUKABUMI – Lentera berita.Com

 

Ratusan Masyarakat Pecinta Sejarah begitu antusias mengikuti kegiatan Tour Sejarah Sukabumi yang digagas oleh Yayasan Dapuran Kipahare,Jelajah Sejarah Sukabumi Dan Sukabumi Facebook,dengan titik Start dari Gedung Balaikota Sukabumi,Jln.R.Syamsudin.SH ,Kota Sukabumi,Jawa barat,Minggu ( 29/7).

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com yang menjadi Peserta dalam kegiatan tour sejarah kali ini diantaranya dari Komunitas Yayasan Dapuran Kipahare, Soekaboemi Heritages, Sukabumi Facebook, Jelajah Sejarah Soekaboemi, FPII, Komunitas Backpacker, Pelajar SD, SMP dan SMA, para Pengajar Sejarah, Mahasiswa, Alumni sekolah, serta para Keluarga Pecinta Sejarah.

 
Pimpinan Rombongan Tour Sejarah dari Yayasan Dapuran Kipahare,Irman Firmansyah,Kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa kegiatan Tour Sejarah ini adalah kali kedua dilaksanakan setelah tour ke water kerah,rumah sejarah ditenjojaya,dan PLTA ubrug beberapa waktu lalu,dan hari ini kita adakan di Kota Sukabumi,dan untuk tempat Рtempat yang dikunjungi diantaranya,Balai Kota,SMA Negeri 4,Kantor Telkom, Gedung Juang,Gereja Sidang Kristus,Kantor Pos Dan Pendopo Kabupaten Sukabumi.

 
” Alhamdulilah acara terlaksana dengan lancar, tertib dan bersih, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini,dan yang terpenting dari kegiatan kali ini adalah kita sebagai masyarakat Indonesia harus mengetahui dan memahami sejarah,dan ikut melestarikan dari sejarah tersebut dengan cara memperkenalkan kepada generasi muda tentang asal-usul bangunan sejarah seperti yang ada di Kota Sukabumi ini,” Ujarnya.

 
Masih kata Irman,dirinya juga mengucapkan kepada jajaran Kepolisian Polsek Cikole Polres Kota Sukabumi dan Satpol PP Kota Sukabumi yang telah ikut menjaga dan mengawal rombongan kami dari titik keberangkatan hingga tujuan akhir kegiatan.
” Terimakasih buat semuanya,yang telah membantu kelancaran acara ini semoga acara ini bermanfaat,mohon maaf atas segala kekurangan dalam acara ini dan Insha Allah kita akan mengagendakan Tour Sejarah ke Daerah bersejarah yang lain untuk kegiatan berikutnya,” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co