Daerah

Tadabbur Alam Dan Penanaman Pohon ala Muspika Kecamatan Caringin

SUKABUMI – Lentera berita.Com

 
Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kecamatan Caringin bersama Kapolsek dan BP3K Kecamatan Caringin menggelar kegiatan Tadabbur alam dan penanaman pohon di ujung perbatasan Desa Sukamulya,tepatnya persis di Kaki gunung TNGP, Caringin,Sukabumi,Jawa barat.

 
Camat Caringin,Boyke Martadinata.S.STP.SH.MH Kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa kegiatan Tadabbur Alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal ke Maha Besaran Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya,juga kita sekalian melakukan anjangsana ke masyarakat yang berada diujung Desa Sukamulya,juga kita melaksanakan penanaman pohon disempadan sungai Desa Sukamulya.

 
” Dirinya berpesan, agar warga bisa menjaga pohon-pohon yang ditanam tersebut. Artinya, warga harus punya rasa memiliki atas pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut,dan jenis tanaman yang diprioritaskan pada penanaman hari ini adalah jenis tanaman produktif, tanaman khas lokal, dan tanaman buah,” Ujarnya.


Hal senada diungkapkan Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Polsek Caringin, Brigadir Chandra Mardiyansyah Sumardi mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Tadabbur alam yang dilaksanakan oleh Camat Caringin, Kapolsek dan dari BP3K,dirinya sangat mengapresiasi,karena disamping pimpinan ( red.Kapolsek Caringin ) bisa mendampingi dan mengetahui langsung titik terakhir warga yang ada diwilayah hukum Polsek Caringin.

 
” Kami sangat mengapresiasi kegiatan hari ini,dan juga sekalian anjangsana dan pemberian kartu informasi bhabinkamtibmas kepada warga di Desa Sukamulya,sehingga tercipta suasana wilayah hukum Polsek Caringin yang kondusif,” Pungkasnya.

 
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co