Pendidikan

Ribuan Siswa Madrasah Diniyah Ikuti Pawai Ta’aruf Dan Pembukaan PORSADIN Kecamatan Caringin

SUKABUMI – Lentera berita.Com

 
Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kecamatan Caringin bersama Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT ) Caringin menggelar pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sekaligus pembukaan Pekan Olah Raga Dan Seni Madrasah Diniyah ( PORSADIN ), bertempat di Halaman Kantor Kecamatan,Jalan Raya Caringin, Cikukulu,Sukabumi,Jawa barat,Selasa ( 11/9).

 
Berdasarkan pantauan Lentera berita.Com ,49 Madrasah Diniyah dari 54 Madrasah Diniyah yang hadir dan ikut dalam kegiatan Pawai Ta’aruf sendiri sekitar 2000 orang ,dan untuk atlit yang akan bertanding berjumlah 1452 orang,dan turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Caringin,Kepala KUA Caringin beserta ratusan guru Madrasah dan dihibur dengan aksi Drumband.

 
Camat Caringin, Boyke Martadinata.STP.SH.MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Alhamdulillah setelah semalam kita melaksanakan doa bersama pergantian tahun 1 Muharram 1440 H,hari ini kita melaksanakan Pawai Ta’aruf sekaligus pembukaan PORSADIN yang diadakan FKDT Kecamatan Caringin.

 

” Alhamdulillah,hari ini kita bisa ikut memeriahkan Tahun baru Islam 1440 Hijriyah,semoga dengan adanya momentum seperti ini para generasi muda bisa lebih paham tentang tahun – tahun Islam dan Hari – hari besar Islam,dan semoga di tahun baru Islam ini kedepannya kita berhijrah untuk lebih baik lagi,” Tuturnya.
Hal senada diungkapkan Ketua FKDT Kecamatan Caringin,H.Encep Saefullah mengatakan bahwa selain memeriahkan gebyar Muharram 1440 H,juga hari ini kita melaksanakan PORSADIN dan untuk diwilayah Kecamatan Caringin sendiri ada 54 Madrasah Diniyah dan ada 12 jenis perlombaan yang dipertandingkan.

 
” ada 12 Perlombaan yang hari ini dipertandingkan diantaranya ,Lomba Tahfidz Qur’an,Muratal Al-Qur’an,LCC,Kaligrafi,Pidato bahasa Indonesia Arab,Qiroatul kitab,Marawis
dan untuk olahraga seperti tenis meja, futsal,dan sprint ,dan untuk PORSADIN sendiri merupakan kegiatan dua tahunan yang biasa dilaksanakan oleh FKDT di Kecamatan Caringin,” Pungkasnya.

 
Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co