Daerah

94 Rumah Tidak Layak Huni Di Kecamatan Caringin Akhirnya mendapatkan Bantuan

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kecamatan Caringin menggelar kegiatan penyerahkan bantuan untuk rehabilitasi 94 rumah tidak layak huni yang berada di 9 Desa diwilayah Kecamatan Caringin dengan dana sebesar Rp.- 1.167.500.000, Penyerahan secara simbolis dengan menyerahkan buku tabungan kepada para Kepala Desa sebagai Tim Koordinasi Desa bertempat ,di aula Kecamatan Caringin,Jln.Raya Cikukulu Caringin,Sukabumi,Jawa barat.

Camat Caringin ,Boyke Martadinata.S.STP.SH.MH kepada lentera berita.Com mengatakan dengan memprioritaskan bantuan sosial RTLH itu sangat penting karena rumah layak adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi saat sekarang ini.

“Rumah sebagai tempat tinggal, tidak hanya sebatas sebagai tempat berteduh semata. Banyak hal dan manfaat yang bisa kita petik dari fungsi rumah. Diantaranya sebagai media interaksi sosial keluarga,”tuturnya

Menurutnya, selain sebagai media interaksi sosial keluarga juga untuk mencurahkan berbagai permasalahan yang dialami anggota keluarga.

“Untuk itu, dengan bantuan pemugaran rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni diharapkan menjadikan warga masyarakat bisa terangkat kesejahteraannya” Pungkasnya.

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co