Saba Desa

Kepala Desa Lembursawah Cicantayan Diduga Alergi Terhadap Wartawan

SUKABUMI – Lentera berita.Com

 

Di era reformasi birokrasi seperti saat ini,masih ada saja kepala desa yang tidak memahami penting nya informasi publik,yang tertuang dalam Undang Undang ( UU ), No 14 Tahun 2008,padahal Informasi publik merupakan kebutuhan pokok setiap orang,bagi pengembangan pribadi,dan lingkungan.Sosial juga bagian penting bagi ketahanan nasional.Apa yang di lakukan kepala desa Lembursawah kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, sangat tidak sesuai, dan bertentangan dengan,Undang Undang ( UU ).RI.No 14 Tahun 2008.

 
H.Bahar , Wartawan Media Info Publik kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa saat itu dirinya bersama wartawan Jurnal News ,beberapa kali hendak menemui Kepala Desa di kantor desa untuk konfirmasi perihal Pembangunan ,akan tetapi selalu tidak ada di tempat dan sekalinya ketemu,Kepala Desa Lembursawah seolah olah cuek dan menghindar dari kami.

 
” Kami datang dari pagi untuk konfirmasi,akan tetapi seorang Kepala Desa malah cuek baca koran dan menutup pintunya dengan kedatangan kami, seolah tidak menghargai profesi kami sebagai pencari berita. Ini seolah pelecehan, karna profesi kami ini sebagai mitra jangan dikucilkan harus saling menghargai dan menghormati profesi,” Ujarnya.

 

Dan saat dikonfirmasi ,Ade ,Sekretaris desa Lembursawah kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa saat itu Bu Kades mau berangkat ke Sukabumi mau menjenguk ke rumah sakit melihat anaknya Pak Sekretaris Kecamatan Cicantayan yang sedang dirawat di RS.Bunut.

 
” Saya juga tidak tahu kenapa begitu,yang jelas beliau ( Kepala Desa.red ) pada saat itu memang mau berangkat untuk besuk ke rumah sakit,” Pungkasnya.

 
Reporter : M.Anwar Satibi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co