Daerah

PT. Gunung Bumi Perkasa Berkomitmen Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Karyawan Dan Masyarakat

SUKABUMI – Lentera berita.Com

 
Corporate Social Responsibility (Tanggung Jawab Perusahaan) merupakan komitmen yang dipegang teguh oleh PT. Gunung Bumi Perkasa untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development).

 

Perusahaan yang terletak di Desa Neglasari Kecamatan Nyalindung Kabupaten sukabumi ini bergerak dibidang pertambangan Golngan C, Perusahaan ini lebih mengutamakan merekrut karyawan yang ada di wilayah setempat dengan tujuan untuk penyerapan tenaga kerja lokal agar meningkatnya taraf hidup masyarakat setempat dan sedikit besarnya berperan serta dalam mengurangi pengangguran. Perusahaan juga mempunyai divisi khusus yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat.

 

Selain penyerapan tenaga kerja lokal serta konvensasi, PT. Gunung Bumi Perkasa juga berperan aktif dalam pembangunan untuk masyarakat seperti memperbaiki saluran air dengan ditambahnya ketinggian dinding drainase saluran air, pembuatan sumur bor untuk masyarakat sekitar. “Kami mempunyai prinsip berbagi, prinsip ini akan terus kami pegang teguh dan akan terus dilakukan seiring dengan pertumbuhan perusahaan. Dengan semakin bertumbuhnya perusahaan maka manfaatnya harus dirasakan dan diterima oleh karyawan maupun masyarakat” Encep Suherman Penanggung Jawab Perusahaan.

 

Plant manager Fresh Beton Indonesia, Juwandi menambahkan “Perusahaaan selalu berperilakau etis dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, seraya meningkatkan kualitas hidup karyawan, keluarganya, komunitas lokal dan masyarakat”. Lanjut kata Juwandi “PT. Gunung Bumi Perkasa untuk semua yang berkaitan dengan ijin usaha tambang sudah kami tempuh. Walaupun sampai saat ini perusahaan belum beroperasi dan baru akan dimulai. Sedangkan PT. Fresh Beton Indonesia baru berjalan kurang lebih 3 sampai 4 bulan untuk Quary, akan tetapi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kami berkomitmen untuk bekerjasama dalam membangun kesejahteraan masyarakat” kata Juwandi, Plant Manager Fresh Beton Indonesia.

 

Dengan komitmen perusahaan untuk mendukung terciptanya pembanguan berkelanjutan, merupakan langkah bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance). Dengan tujuan untuk mengembangkan masyarakat yang produktif dan melibatkan masyarakat didalam dan luar perusahaan.

 

 

Reporter : M.Anwar Syatibi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co