Saba Desa

Pemerintah Desa Karangtengah Menggelar Kegiatan Pemilihan Pengurus Lembaga – Lembaga yang Ada Di Desa.

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kecamatan Cibadak Desa Karangtengah menggelar kegiatan pembentukan lembaga – lembaga kemasyarakatan yang ada di Desa,bertempat di aula Desa,Jln.Raya Karang tengah,Cibadak,Sukabumi,Jawa barat.

 
Gerry Imam Soetrisno.SE,Kepala Desa Karangtengah kepada Lentera berita.Com . mengatakan bahwa dengan adanya kekosongan dan kevakuman kinerja Lembaga – Lembaga yang ada di Desa Karangtengah seperti BPD, LPMD,BUMDES dan Lembaga desa yang akan habis masa jabatannya,sehingga dipandang perlu untuk dilakukan musyawarah seperti ini.

 
” Diharapkan warga masyarakat yang memiliki kompetensi kemampuan dan mempunyai wawasan pemikiran untuk kemajuan desa juga mempunyai waktu luang bisa ikut daftar menjadi anggota BPD dan Lembaga Lainnya di Desa Karangtengah ” Ujarnya.

 

Masih kata Kepala Desa Karangtengah,untuk diwilayah Desa Karangtengah sendiri ada 13 RW 49 RT di 4 Kedusunan dan juga alasan kenapa kegiatan hari ini dilaksanakan adalah sesuai dengan Permendagri No 18 Tahun 2018.

 
” Ada beberapa item dalam Permendagri No 18 tersebut diantaranya seperti lembaga kemasyarakatan desa yang dalam hal tersebut Pemilihan – Pemilihan Lembaga Kemasyarakatan Desa harus melalui mekanisme pendelegasian dari masing-masing RW yang ada di Desa Karangtengah,dengan harapan para pengurus Lembaga bisa bekerja secara maksimal karena lembaga kemasyarakatan desa itu sangat vital sehingga bisa membantu dan mengawasi kinerja dari Pemerintahan Desa Karangtengah,” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co