Saba Desa

Apdesi Kabupaten Bangka Berkunjung Ke Desa Tugujaya

BOGOR – Lentera berita.Com

Desa Tugu Jaya di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, minggu ini akan menerima kunjungan dari ratusan kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Dpc Kabupaten Bangka. Seperti tercantum dalam suratnya, Jajaran anggota serta pengurus Apdesi Bangka itu akan didampingi oleh pejabat eselon 2 dan pegawai di pemerintahan Kabupaten Bangka.

“Surat dari Ketua Apdesi Dpc Kabupaten Bangka itu kami terima beberapa hari lalu. Mereka akan melaksanakan orientasi lapangan di desa kami dan menggelar pembinaan tehnis pengelolaan dan penatausahaan keuangan desa. Kami sangat bersyukur dan bangga desa kami menjadi tujuan kunjungan. Insha Allah kami akan layani kunjungan saudara kami itu dengan semaksimal mungkin”, Ujar Kepala Desa Tugu Jaya, Sugandi Sigit.
Seperti dalam berbagai kegiatan lain yang telah dilaksanakan, untuk mempersiapkan kunjungan tersebut pemerintah Desa Tugu Jaya kembali melibatkan semua unsur pemerintahan dan masyarakat. Seperti, BPD, LPM, Para kader PKK, Posyandu, RW, RT, serta perwakilan kelompok petani. Dalam kesempatan itu, pemerintah Desa Tugu Jaya akan menampilkan sejumlah program unggulan.

“Diantara sekian banyak program unggulan, yang akan kami tampilkan diantaranya Taman Tekhnologi Pertanian, Desa Mart berikut hasil bumi dan potensi wilayah kami”, sebut Kades Sigit.

Ditambahkan Kades, selain mempersiapkan acara kunjungan jajaran Apdesi Dpc Bangka, secara bersamaan pemerintahnya juga tengah mempersiapkan sejumlah agenda kegiatan lain. Yakni, penilaian Lomba Pengelolaan Dana Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan Kementrian Desa pada 19 – 20 September, Kegiatan rutin tahunan santunan anak yatim bulan Muharam pada 19 September, dan penilaian Lomba Kampung Ramah Lingkungan Tingkat Kabupaten di RW 11 Kampung Citugu pada 20 September.

Reporter : Herman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co