Pendidikan

Tanggal 10 Muharam,SMPN 01 Caringin Adakan Santunan Anak Yatim

BOGOR – Lentera berita.Com

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)1 Caringin, Kabupaten Bogor megadakan santunan anak yatim dihalaman sekolah, jumat (21/9/18) pagi. Kegiatan santunan tersebut dilaksanakan sesudah melaksanakan Saholat Duha dan Pembacaan Yasin, santunan yang biasa dilaksanak rutin pada setiap tahunnya di tanggal 10 muharam, hal tersebut dikatakan Kepla Sekolah SMPN Caringin 1, Yusuf kepada Lentera berita.com.

Yusuf menjelaskan, Pada tanggal 10 Muharam adalah momen yang sering dijadikan sarana berbagi rezeki pada anak yatim yang dikenal sebagai Lebaran anak yatim.

“Maka dari itu kita melaksanakan kegiatan ini pada setiap tahun. Hal ini menandakan pedulinya kita terhadap sesama dan menjalin tali kasih kepada anak-anak yatim. Pada tanggal 10 Muharam ditahun 2018 ini kita santuni sebanyak 60 anak yatim yang ada di sekolah dengan berupa sembako dan uang saku, terlaksananya kegiatan ini kita juga bekerja sama dengan para siswa – siswi dan para Alumni serta perusahaan. Kami berharap¬† kedepannya kegiatan ini bisa terus berjalan dan lebih bisa meningkatkan lagi rasa kepedulian kita terhadap sesama terutama terhadap anak yatim,” ujarnya.

Terpisah, Mengenai informasi  tauran-tauran anak sekolah, Yusuf sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Caringin sangatb mengantisifasi hal tersebut, dirinya berusaha untuk merubah kalakter anak didiknya.

“Perlahan-lahan kita berusaha merubah kalakter anak agar bisa saling menghormati sesama antar pelajar, kita tanamkan rasa kepedulian, perdamaian sehingga anak-anak terhindar dari tauran,” harapnya.

Reporter : Egy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co