Daerah

Miris…,Tak Punya Dana Untuk Perbaikan Rumah,Warga Pinjam Ke Rentenir

BOGOR – Lentera berita.Com

Ajukan Dana RTLH Tak Kunjung Datang,Terpaksa Ajukan Pinjaman Ke Rentenir Guna Perbaikan Rumah,hal Tersebut terjadi Lantaran rumah yang ditempatinya rawan ambruk yang di kwatirkan menimpa hingga menimbulkan korban.

Rumah milik Bapak Engkar (61) di kampung Cijulang Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor ini merupakan salah satu dari puluhan rumah yang kondisinya sangat memperihatinkan.

Seperti yang terlihat bangunan rumah yang kondisinya hampir ambruk cuma hanya dengan beberapa ganjalan batang bambu saja,
dengan dibantu untaian bentangan tali yang mengikat dari kayu satu ke katu lainnya yang sengaja dilakukan pemilik agar bangunan tembok yang terbelah tidak ambruk.

Engkar disaat ditemui media mengungkapkan, saat ini dirinya baru bisa melakukan sebatas upaya perbaikan seadanya karena belum ada anggaran.

“Karena saya tidak punya biaya terpaksa saya mengajukan dan meminjam dana ke rentenir yang bunganya sangat besar untuk memperbaiki rumah saya,karena kalau tidak buru-buru diperbaiki takut ambruk makan korban dan menimpa rumah tetangga. ungkap engkar.

Ia juga mengatakan sudah berulang kali meminta bantuan ke pemerintah setempat agar bisa dapat di bantu melalui program RTLH,namun sejak peninjauan dan janji dari 5 tahun silam hingga saat ini belun pernah ada kelanjutannya.

Engkar berharap untuk perbaikan yang masih banyak memakan biaya tersebut mudah-mudahan bisa mendapat perhatian dari pemerintah,sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi yang akan merugikan.

Reporter : Egy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co