Saba Desa

Ketua TP PKK Desa Nagrak Utara : Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk TOGA Dan Sosialisasikan B2SA

SUKABUMI – Lentera berita.Com

HATINYA PKK merupakan singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama PKK. Melalui Hatinya PKK diharapkan masyarakat dapat secara sadar untuk mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar asri, teratur sehingga terlihat indah dan menciptakan kenyamanan bagi penghuninya.

Demikian disampaikan ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa  Nagrak Utara Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi , Nurmadanis  kepada Lentera berita.Com pada saat kegiatan rutinan  para kader PKK Desa.

Masih kata Nurmadanis ,PKK Desa Nagrak utara secara terus menerus melaksanakan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat berkaitan dengan pemanfaatan pekarangan,  dan perumahan serta tata laksana rumah tangga,  dengan harapan semua warga masyarakat desa bisa memanfaatkan pekarangan nya untuk ditanami berbagai macam tanaman,  baik tanaman lumbung hidup,  warung hidup,  apotek hidup atau bank hidup/tanaman keras.

” Penataan Halaman juga diperhatikan dengan menata sarana Pembuangan limbah rumah tangga, sehingga tidak terdapat genangan di halaman rumah yang dapat menjadi sumber penularan penyakit. Serta penataan halaman dengan aneka tanaman hias, agar menimbulkan kesan ASRI pada rumah tersebut, dan memelihara kebersihan, keindahan serta kenyamanan lingkungan,dan kami juga terus bersosialisasi penganekaragaman pangan keluarga memalui kegiatan bintek dan sosialisasi menu  B2SA  dengan sosialisasi  sumber pangan non beras,” Pungkasnya.

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co