Ekonomi

SCG menggelar Program Klinik Keliling Di Desa Sukamaju Nyalindung

SUKABUMI – Lentera berita.Com

SCG sebagai konglomerat bisnis di wilayah ASEAN dengan semangat Passion for Better selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di mana SCG beroperasi termasuk di Indonesia khususnya Sukabumi. Kesehatan telah menjadi salah satu fokus dan pilar SCG dalam kegiatan CSR.

Seperti hari ini,PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang merupakan salah satu anak perusahaan SCG bekerja sama dengan Puskesmas Nyalindung mengadakan pengobatan gratis melalui program Klinik Keliling. Pengobatan gratis ini ditujukan bagi masyarakat sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah SCG beroperasi, khususnya di Sukabumi, bertempat di Kantor Desa Sukamaju, JL. Sukamaju no. 36, Nyalindung,Sukabumi ,Jawa barat.

Somchai Dumrongsil, President Direktur PT Semen Jawa sebagai perwakilan dari PT Semen Jawa & PT Tambang Semen Sukabumi mengatakan bahwa program klinik keliling pertama kali diadakan di kampung Leuwi dinding,Desa Tanjung Sari,hari ini di Desa Sukamaju,dan untuk program ke depannya kami adakan di Desa Sirnaresmi,Kebon manggu dan Desa Wangunreja.

” Kesehatan menjadi fokus kami dan merupakan salah satu pilar dalam program CSR kami,karena kami percaya bahwa kehidupan yang lebih baik dimulai dengan kesehatan yang baik,dan kami sudah bekerjasama dengan Puskesmas di masing-masing Desa untuk menyediakan akses layanan kesehatan termasuk pemeriksaan dan pengobatan medis gratis ,” Ujarnya.

Salah seorang warga yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan gratis , Megawati ( 40 ) warga kp.sukamaju RT.03/04 Desa Sukamaju mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya program pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan SCG ini,akan tetapi dirinya berharap untuk kedepannya tidak harus ada kuota untuk jumlah masyarakat yang datang,kalau bisa semua masyarakat desa sukamaju bisa ikut diperiksa kesehatannya.

” Alhamdulillah kami sangat terbantu,karena kalau kami sengaja berobat ke Puskesmas harus menempuh jarak kurang lebih 10 KM dan biaya yang tidak sedikit,untuk itu dirinya berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis seperti ini bisa sering dilakukan di desa nya,” Pungkasnya.

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co