Saba Desa

Disduk Capil Gelar Pembuatan Akte Kelahiran Warga Di Desa Wates Jaya

BOGOR – Lentera berita.Com

Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor mengadakan pelayanan pembuatan Akte Kelahiran untuk warga masyarakat Desa Wates Jaya, dengan menghadirkan langsung dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) dan Staf sebagai pelayanan pembuatan Akte Kelahiran, rabu (26/9/18)

Pelaksanaan pembuatan Akte tersebut bertempat di Gedung Pergola, tepatnya di area Taman Rekreasi Lido Resort, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong yang dihadiri Camat Cigombong beserta jajaran, Kepala Desa Wates Jaya, Babinsa, Babinmas, dan Panit Intel Polsek Cijeruk untuk memonitoring dalam kegiatan teraebut.

Kepala Desa (Kades) Wates Jaya, Rudi Irawan mengatakan, Dengan menghadirkan pelayan Disdukcapil ke wilayahnya kerjanya agar mempermudah warga untuk membuat Akte Kelahiran. Karena masih banyak warganya yang belum memiliki Akte Kelahiran, untuk sementara ini ada 300 lebih data yang sudah masuk

“Kegiatan ini merupakan salah satu program desa yang sangat diharapkan oleh masyarakat, karena Akte Kelahiran sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memperlengkap persyaratan berbagai administrasi,” ujarnya.

Uci (30) Salah satu warga Kampung tambakan, Rt 02, Rw 01, Desa Watas Jaya, dengan adanya pelayanan pembuatan Akte kelahiran disini merasa terbantu, dan tidak harus datang ke kantor Disdukcapil untuk mendapatkan Akte.

“Tentunya saya merasa terbantu dalam pembuatan Akte Kelahiran ini, karena tidak harus datang jauh-jauh ke Cibinong,” ucapnya.

Reporter : Egy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co