Daerah

POL PP Siap Bongkar Bangunan Yang Tutup Aliran Sungai

Cigombong – Lentera berita.Com

Di saat kini  pemerintah  yang dibantu  para pecinta lingkungan sedang  Gencar-gencarnya menjaga keberlangsungan Ekosistem yang  melalui  pemugaran hutan dan  aliran sungai di setiap wilayah,namun anehnya masih ada Salah satu bangunan tak  berizin kini  malah  sengaja  ngebangun dan menutupi  aliran sungai,bangunan tersebut di wilayah  Desa Ciburayut  Kecamatan  Cigombong Kabupaten  Bogor.

Bangunan yang tidak Mengantongi izin kini sudah kini sudah berdiri menutupi  Bagian aliran  Sungai di  wilayah Desa Ciburayut  Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor.

Pemilik Bangunan  yang kini  Sedang Ngebangun dan menjalankan usaha  Pabrik Batako tersebut bukan hanya  membangun di daerah  aliran  sungai sebagai lahan yang  dilarang untuk mendirikan bangunan.

Namun Pemilik Bangunan telah mengubah fungsi dan  menutup aliran sungai dengan  menyulap aliran sungai menjadi kolam milik pribadi,tentu  saja ini  di kwatirkan akan berdampak  terhadap  keberlangsungan ekosistim bagi banyak pihak  dan warga sekitar.

Di tempat terpisah Kasi  Trantib POL PP Kecamatan  Cigombong,  A.  DJUHANDA  mengatakan kepada Lentera berita.com, saat  ini pihaknya  sudah melayangkan surat  panggilan terhadap  pemilik bangunan tersebut.
“Kami dari pihak Pol pp sudah melayangkan surat panggilan kepada pemilik bangunan secara resmi,dan Alhamdulilah pemilik bangunan respon dengan panggilan tersebut tetapi Untuk membuktikan pelanggarannya kami butuh waktu untuk mengkajinya dan kami akan serahkan ke Dinas pengairan”jelasnya.

Kalau udah jelas melanggar pihak kami akan melakukan pembongkaran terhadap bangunan tersebut.tambahnya

Di ruangan terpisah Yedi  sebagai Kasi Pelayanan Kecamatan Cigombong menegaskan pihaknyapun  sudah mendorong pemilik Bangunan  agar melakukan dan  menempuh proses  perizinan.

Terkait  pelanggaran yang  dilakukan  pemilik pihaknya  mengembalikan  kewenangan tersebut ke dinas  pengairan

“apakah dalam permohonan perizinan bisa dikeluarkan.
Sementara seperti  di  ketahui  Mendirikan Bangunan dan  merubah serta menutup  aliran  sungai merupakan salah  satu  pelanggaran  berat,karena  telah di atur dan diterapkan  dalam Undang-undang.imbuh yedi

Pantauan dilapangan pemilik bangunan disaat mau di konfirmasi  sedang tidak ada di tempat.

Reporter : Egy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co