Saba Desa

Pemdes Sukamulya Gelar Kegiatan Pemberdayaan Pelatihan Pangkas Rambut

SUKABUMI – Lentera berita.Com

 

Pemerintah kabupaten Sukabumi Kecamatan Caringin Desa Sukamulya menggelar kegiatan pelatihan pangkas rambut,bertempat di aula desa Sukamulya,Jln Raya Pasir Datar Indah, Caringin,Sukabumi,Jawa barat,Kamis ( 11/10/2018).

 
Penjabat kepala desa Sukamulya,Ade Setiawan kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa kegiatan pelatihan pangkas rambut ini merupakan kegiatan pemberdayaan yang sumber dananya berasal dari Dana Desa tahap II Tahun Anggaran 2018 dengan tema ” Melalui pelatihan pangkas rambut mari kita gali dan kembangkan potensi diri untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa Sukamulya ” .

 
” Alhamdulillah,hari ini kita bisa melaksanakan pelatihan ini,dan berharap semoga para peserta bisa menerapkan ilmu yang didapat dari para narasumber,” Ujarnya.


Hal senada diungkapkan Kasi Pemberdayaan Kecamatan Caringin,Ning Lasminingsih.S.IP. M.Si yang mengatakan bahwa kegiatan Pemberdayaan masyarakat sangat penting dilakukan dan merupakan hal yang wajib untuk dilakukan mengingat pertumbuhan ekonomi dan teknologi yang demikian pesatnya belakangan ini akan sangat mempengaruhi kemampuan tiap individu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

 
” Seperti yang dilakukan oleh pemerintah desa Sukamulya kali ini dinilai sangat tepat,karena melalui pelatihan pangkas rambut yang dibagi kedalam tiga kelompok ini nantinya bisa menjadi wirausahawan dalam membuka peluang bisnis Barber shop,karena kelompok-kelompok tersebut diberikan bantuan berupa 1 set mesin cukur dan alat lengkap untuk cukur,dan untuk para pelatihnya berasal dari LPK Andrias ,Kp.Bojongsari Kecamatan Cikakak.” Pungkasnya.

 

Reporter : Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co