Saba Desa

Guna Tingkatkan Profesionalitas Kerja, BKAD Kecamatan Nagrak Gelar Bimtek Siskeudes

SUKABUMI-Lentera berita. Com

 

Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD) Kecamatan Nagrak menggelar kegiatan
Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Sekretaris Desa, Bendahara Desa, Operator Siskeudes, Se Kecamatan Nagrak Tahun Anggaran 2018, bertempat di aula villa yustik, Jln Raya Salabintana, Sukabumi, Jawa barat.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 21 s/d 22 Desember 2018,dan kegiatan pelatihan itu pun dihadiri oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Nagrak. Dengan jumlah peserta yang mengikuti pelatihan Siskeudes itu sebanyak 30 orang, dengan perwakilan 3 orang dari setiap desa. Peserta yang mengikuti pelatihan itu terdiri dari sekretaris desa (Sekdes), operator desa dan bendahara desa.
Suprayogi Purnama, Ketua Panitia BIMTEK kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari program kerja Badan Kerjasama Antar Desa Kecamatan Nagrak, dengan harapan diselenggarakanya pelatihan secara bersama ini, desa dapat memahami secara utuh dalam pengoperasian sistem keuangan desa.

 

“ Bagi panitia,kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran penting tentang bagaimana mengelola kegiatan yang melibatkan seluruh desa di Kecamatan Nagrak, dan yang jauh lebih penting lagi aplikasi ini tidak hanya dipahami secara teoritis, melainkan harus diterapkan secara langsung. Sehingga kedepannya, sekretaris desa, bendahara desa dan opertaor desa dapat mengelola keuangan secara mandiri, akuntabel dan transparan,” pungkasnya.
Reporter: Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co