Daerah

Program Pirus Untuk Selingkuh Akhirnya di Incar Negara-Negara Tetangga

SUKABUMI- Lentera berita. Com

 

Program Pipir Di Urus Untuk Selamatkan Lingkungan Hidup ( Pirus Untuk Selingkuh) yang dicetuskan oleh Forum Komunikasi Kawasan Desa Wisata Kecamatan Bojonggenteng kini sudah dilirik Negara-Negara tetangga, pasalnya sudah banyak daerah-daerah yang ada diwilayah kabupaten Sukabumi bahkan dari Negara-negara lain pun sudah banyak yang melaksanakan program Pirus untuk Selingkuh tersebut.

 
Hal tersebut dikemukakan Awan Kurniawan, ketua Forum Komunikasi Kawasan Desa Wisata ( Fokus ka Dewi) kepada Lentera berita. Com pada saat pelaksanaan Panen Raya Pirus di Taman Sarebu Kolecer yang mengatakan bahwa Alhamdulillah program kami ini sudah banyak yang ingin mencoba dan sudah mendapatkan kunjungan dari negara lain,seperti Negara Vietnam,Thailand dan lainnya, dan juga Alhamdulillah untuk hari ini kita bisa melakukan panen Raya di Taman sarebu Kolecer ini, adapun jenis tanaman yang dipanen diantaranya kangkung, cabe rawit, pakcoy, salada dan saledri.

 

” Program Pirus Untuk Selingkuh sendiri alhamdulillah sudah dilirik Negara-negara tetangga, bahkan mereka mengundang kami untuk ke negaranya, dan juga untuk masyarakat yang ada wilayah Bojonggenteng bahkan luar kecamatan lain pun sudah ada yang ikut dalam program Pirus tersebut,” Ujarnya.

 
Masih Kata Awan, Negara-negara tetangga juga sudah mengundang kami untuk melakukan percobaan Program Pirus disana, karena Program Pirus merupakan suatu cara yang dilakukan oleh masyarakat adalah dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya.

 

” Masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah nya saja, lalu untuk benihnya kami suplai oleh Fokus ka dewi dan hasil dari tanaman pirus nya pun dibeli kembali oleh Fokus ka dewi,dan dibayarnya bisa dengan token listrik, kebutuhan alat sekolah dan sisa dari penjualan hasil Pirusnya pun ditabung oleh masyarakat di Fokus ka dewi,” Pungkasnya.

 

Reporter: Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co