Daerah

Peduli Bencana, Malam Ini Pemdes Nagrak Utara Kirimkan Bantuan Hasil Donasi Ke Korban Longsor Cisolok

SUKABUMI- Lentera berita. Com

Musibah longsor yang menyebabkan satu kampung rata dengan tanah yang tepatnya di Kampung Cimapag Desa Sirna Resmi Kecamatan Cisolok, Sukabumi Jawa Barat beberapa hari lalu membuat duka yang mendalam bagi para keluarga korban dan rasa iba dari seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah kabupaten Sukabumi.

Seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Nagrak Utara dan Satgassos Desa Nagrak Utara dibawah kendali Kepala Desa Nagrak Utara Basroh Ramdansyah. SE, langsung bergerak cepat untuk mengumpulkan bantuan dari masyarakatnya,agar setelah terkumpul bisa diberikan langsung kepada korban bencana longsor di Kecamatan Cisolok tersebut.

Yogi Triono, Ketua Karang Taruna Desa Nagrak Utara kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa setelah mendengar terjadi adanya musibah longsor kemarin, kami bersama Satgasos atas perintah Kepala Desa, segera mengumpulkan dan meminta donasi dari masyarakat agar bisa meringankan beban saudara-saudara kami disana yang sedang terkena musibah.

“Alhamdulillah, setelah kami Karang Taruna,Satgassos dibantu lembaga lainnya yang ada diwilayah Desa Nagrak Utara, melakukan penggalangan dana, akhirnya sudah terkumpul, dan s. emoga bantuan yang diberikan masyarakat Desa Nagrak Utara  melalui kami bisa  bermanfaat untuk korban tanah longsor,dan Insha Allah bantuan tersebut akan kami kirimkan langsung malam ini ke para korban longsor di Desa Sirna Resmi Kecamatan Cisolok,” Ujarnya.

Saat ditemui disela-sela kegiatan pengumpulan bantuan untuk korban longsor Cisolok tersebut, Kepala Desa Nagrak Utara, Basroh Ramdansyah SE mengatakan bahwa apa yang kami lakukan hari ini merupakan suatu bentuk kepedulian kecil kami dari masyarakat Desa Nagrak utara khususnya kepada para korban yang terkena musibah, semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka.

” Alhamdulillah, berkat bentuk Kerjasama dari Karang Taruna dan Satgassos Desa Nagrak Utara, telah terkumpul bantuan berupa uang tunai Rp. 9 juta, Mie Instant 24 karton, Beras 14 karung, dan beberapa bantuan lainnya, dan Insha Allah malam ini akan kami kirimkan langsung bantuan tersebut dengan  memberangkatkan 5 unit mobil, dan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Donatur, semoga apa yang diberikan dibalas oleh Allah SWT dengan  yang berlipat ganda, dan bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban yang terkena musibah longsor disana,” Pungkasnya.

Reporter: Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co