Saba Desa

Khawatir Akses Jalan Terputus, Masyarakat Desa Sukamulya Caringin Harapkan Perbaikan Jalan

SUKABUMI- Lentera berita. Com

Intensitas dan curah hujan yang begitu tinggi menyebabkan jalan utama Penghubung Dua Desa antara Desa Sukamulya dan Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi sangat membutuhkan bantuan yang harus disegerakan, pasalnya jalan tersebut samping kanan dan kirinya mengalami longsor  dengan kedalaman kurang lebih 15 meter .

Ade ( 42) warga KP. Ciheulang RT. 08/03 Desa Sukamulya Kecamatan Caringin kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa dirinya berharap agar secepatnya jalan tersebut diperbaiki, kalau tidak segera diperbaiki, jalan tersebut dipastikan akan terputus, karena jalan tersebut merupakan akses utama antara penghubung Desa sukamulya dan Desa pasirdatar indah.

” Kalau jalan utama tersebut terputus, kami sebagai warga sangat kesulitan, karena kalaupun ada jalan alternatif itupun sangat jauh,dan jalannya juga kecil dan untuk melalui jalan tersebut terlebih dahulu  muter sangat jauh jalannya, kurang lebih 1, 2 KM, dan dirinya  berharap kepada pemerintah agar jalan tersebut segera diperbaiki,” Ujarnya.

Dan saat ditemui dikantor Desa Sukamulya, Penjabat Kepala Desa Sukamulya, Ade Setiawan mengatakan bahwa memang jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan dua Desa, dan untuk Masyarakat disini sangat penting karena mayoritas Masyarakat Desa Sukamulya dan Pasir Datar Indah merupakan petani dan untuk membawa hasil pertanian nya ke kota, akses jalan utama melalui jalan ini.

‘ Dirinya sudah melaporkan ke pihak BPBD dan Dinas PU, dan harapan nya agar segera dibangun dan dilakukan perbaikan , karena jalan tersebut merupakan jalan yang sangat vital bagi masyarakat desa, seperti hari ini masyarakat yangmembutuhkan pupuk pun agak terhambat karena truk pupuk sudah tidak bisa lewat, di khawatirkan kalau dilaksanakan malah akan terperosok, ” Pungkasnya.

Reporter: Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co