Daerah

Ketua Umum LSM Dampal Jurig: Cintai Lingkungan Untuk Mencegah Terjadinya Bencana

SUKABUMI- Lentera berita. Com

 

Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia Dan Hari Pencanangan Penanaman Sejuta Pohon Oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung LSM Dampal Jurig Jawa Barat, Di isi dengan beberapa kegiatan Bhakti Sosial untuk penyelamatan bumi.

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com kegiatan Bhakti Sosial tersebut diantaranya berupa Penanaman Pohon Di Kanan Kiri Jalan, Kanan Kiri Sungai Sumber Mata Air Bukit Gundul Rawan Longsor dan lain-lain Serta Operasi Bersih Di alur Sungai Dan Pantai Titik Lokasi kegiatan di bawah Kaki Gunung Gede Diantaranya Curug Sawer Buper Cinumpang Kadudampit, Pasir Datar Cimungkat Pondok Halimun Sukabumi Utara Serta Wilayah Sukabumi Selatan Pajampangan Diantara Pasir Piring Bukit Mataram Puncak Darma Curug Cimarinjung Curug Sodong Pantai Palampang Geopak Ciemas Ciwaru Situ Bagendit Situ Cibuluh Goa Siluman Gunung Arca Lereng Gunung Walat.

 
Irvan Azis, Ketua Umum LSM Dampal Jurig Jawa Barat, kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa adapun Jenis Pohon yang ditanam adalah Jenis Pohon Sengon, Jabon Mahoni Trembesi, Kencana Katapang Gamelina Jati Damar dan Jenis Pohon Buah Buahan.

 

” Jumlah Pohon yang ditanam hari ini berjumlah 10 Rb pohon secara bertahap Dilaksanakan Oleh Anggota Lsm Dampal Jurig Jabar Dan anggota LSM Dampal Jurig Cabang Pajampangan Acara Ini Terselenggara Berkat kerja Sama Lsm Dampal Jurig Jabar Dengan BPLHDAS CILIWUNG CITARUM KLHK RI -TNI -Komunitas Remaja Masyarakat Pecinta Alam Peduli Lingkungan Hidup Indonesia,” Ujarnya.

 
Masih kata Irvan Azis, mudah- mudahan dengan kegiatan Ini bisa ikut membantu mewujudkan Visi Misi Sukabumi yang lebih baik tentang Gerakan Goo-.Reen untuk langkah awal penanggulangan bahaya bencana serta sesuai dengan arahan serta himbauan Bapak Drs H Marwan Hamami MM Bupati Sukabumi yang Juga Ketua Dewan Penasehat Lsm Dampal Jurig Jabar yang berpesan agar Masyarakat Bijak Memperlakukan Alam Agar Tetap Terjaga Dari Kerusakan Sebelum Bencana Alam itu Datang Meski Dari Hal Terkecil Sekalipun Seperti Budaya Membuang Sampah Pada Tempatnya Serta Gerakan Menanam Pohon Dan Memelihara nya Demi Nasib Generasi yang Akan Datang Demi Sukabumi yang Hijau Bestari serta pola hidup yang Ramah lingkungan dalam segala hal.

 
” Hayu Ulah Silih Salahkeun Tapi Urang Benerkeun Pikeun Anak Incu Urang Kaharepna Sanes Kuwaos Namung Ku Buktos Sareung Tos Karaos,” “Pungkasnya.

 
Reporter: Tim LB

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co