Daerah

Anggota Koramil 0711 Cibadak, Bahu Membahu Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Di Caringin

SUKABUMI- Lentera berita. Com

Curah hujan yang turun sepanjang waktu mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor yang menimpa warga Kampung Pangkalan, Kampung Pasir Angin dan Kampung Jaura, Desa Mekarjaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Minggu  (13/01/2019) Pukul 16.30.Wib kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, adapun titik- titik yang terkena musibah diwilayah Teritorial Koramil 0711 Cibadak tersebut diantaranya di Desa Cijalingan,Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan, Di Desa Ciheulang Tonggoh,Desa Batununggal Kecamatan Cibadak, Di Desa Cijengkol,Desa Seuseupan, Desa Sukamulya, Dan di  Desa Mekarjaya Kecamatan Caringin.

Kapten Inf Yuliadi, Danramil 0711 Cibadak Kodim 0607 Kota Sukabumi melalui Danposramil Kecamatan Caringin, Pelda Rahman Effendi kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa ada beberapa titik bencana yang terjadi diwilayah Teritorial Koramil 0711 Cibadak yaitu di  Kecamatan Caringin, Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Cicantayan dan yang terparah adalah di Desa Mekarjaya Kecamatan Caringin.

” Setelah mendapatkan laporan dari Masyarakat tentang adanya terjadi musibah banjir dan longsor, kami diperintahkan langsung oleh Pimpinan ( Danramil 0711 Cibadak) untuk segera turun langsung kelapangan guna membantu masyarakat yang terkena bencana, dan hari ini kami bersama anggota Koramil yang lain melaksanakan kegiatan pembersihan material Longsor di Kampung Pangkalan,” Ujarnya.

Masih kata Danposramil, untuk yang rumahnya terdampak material longsoran di Kampung pangkalan Desa Mekarjaya Caringin kemarin diantaranya rumah Bu adnirah ( 48) dan rumah pak Anwar, juga bangunan Mushala dan gedung PAUD.

” Hari ini, kami bersama anggota dan warga kampung pangkalan bekerjasama membersihkan material longsoran lumpur dan membuat pengganjal tebing agar tidak terjadi longsoran kembali, dan juga memberikan sedikit rezeki dan makanan kepada  korban musibah longsor tersebut,” Pungkasnya.

Reporter: Abi Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co