Saba Desa

Mewakili Provinsi Jawa Barat Ke Tingkat Nasional Di Perlombaan PAAR, Desa Nagrak Utara Terus Berbenah

SUKABUMI- Lentera berita. Com

 

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kecamatan Nagrak Desa Nagrak Utara terus mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti Perlombaan Program Asuh Anak Dan Remaja ( PAAR) ketingkat Nasional yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, setelah melalui fase Perlombaan dari Tingkat Kecamatan Nagrak, kabupaten Sukabumi, Dan di tingkat Provinsi Jawa Barat, Desa Nagrak Utara kembali menjadi Juara 1 dan otomatis mewakili Provinsi Jawa Barat untuk ketingkat Nasional,salah satu unggulan program untuk pembinaan PAAR sendiri, Desa Nagrak Utara memiliki Panggung Kreasi Seni yang memberikan fasilitas kepada anak- anak dan remaja dalam berkreasi, baik itu dibidang Seni maupun dibidang Budaya, juga memiliki Pojok Curhat, Pojok Baca dan Rumah Santik ( Rumah Sampah Cantik).

 
Ketua TP PKK Desa Nagrak Utara, Nurmadanis kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa Desa kami merupakan Desa binaan yang telah ditetapkan, dibina dan dilatih memiliki Life Skill didalam mengembangkan Pola Asuh Anak dan Remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang (PAAR), dengan memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh keluarga, agar secara mandiri memiliki pemahaman dan pengetahuan khususnya didalam memberikan pola asuh terhadap anak, demi terciptanya generasi yang berkualitas,sehat,tangguh dan berkepribadian . Dan kami berharap Desa Nagrak utara juga bisa di proyeksikan menjadi salah satu desa percontohan bukan hanya pada Tingkat Provinsi Jawa Barat saja, akan tetapi bisa sampai di Tingkat Nasional, ” Ujarnya.

 
Masih kata Nurmadanis, Tim PKK Desa Nagrak Utara dalam melaksanakan program PAAR ke masyarakat sampai ke tingkat dusun ini bukan hanya sewaktu akan ada Perlombaan atau mau penilaian saja, akan tetapi kita lakukan secara terus menerus walaupun banyak tantangan, terutama pola pikir dan karakter masyarakat namun kita tetap akan laksanakan sosialisasi program PAAR tersebut.

 
” Insha Allah kami TP PKK Desa Nagrak Utara yang terus dibina oleh TP PKK Kecamatan Nagrak, selalu siap untuk mengikuti Perlombaan ditingkat Nasional, karena kami melaksanakan program PAAR ini dengan Karya dan kerja yang nyata, bukan hanya pas ada Perlombaan saja, dan berharap agar pada tingkat Nasional nanti Desa Nagrak Utara bisa menjadi Juara,” Pungkasnya.

 

Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co