Daerah

Laksanakan Instruksi Kemendagri, UPTD DUKCAPIL Wilayah Cibadak Jemput Bola Perekaman E KTP

SUKABUMI- Lentera berita. Com

 
Dalam rangka melaksanakan instruksi dari Kementrian Dalam Negeri,guna melakukan jemput Bola dalam perekaman E KTP di Masyarakat, Unit Pelaksana Teknis Dinas kependudukan Dan Catatan Sipil Wilayah Cibadak menggelar kegiatan perekaman Massal.

 
Kepala UPTD Dukcapil Wilayah Cibadak, Ande Hidayat. SE kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa kalau blanko e KTP dibulan Januari sudah ada, akan tetapi untuk kuota nya masih terbatas,dan untuk pencetakan nya terlebih dahulu kita laksanakan adalah untuk Usia Pemula, yang kartu e KTP nya rusak dan Masyarakat yang status perkawinan nya berubah,untuk selebihnya sementara masih kita berikan Surat Keterangan.

 

” Berhubung Blanko E KTP nya masih terbatas, maka untuk pemula, yang status perkawinannya sudah berubah, dan E KTP nya yang rusak yang lebih kita dahulukan pencetakan nya,” Ujarnya.

 
Masih kata Ande Hidayat,setelah melakukan perekaman di Di Desa Ciheulang Tonggoh akan kita lanjut di Desa Pamuruyan, lalu ke wilayah Kecamatan Nagrak, karena UPTD Kecamatan Cibadak membawahi 6 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Cibadak, Nagrak, Caringin, Cikidang, Cicantayan dan Kecamatan Cikembar.

 
” Alasan kenapa kita langsung melakukan perekaman ke Desa- Desa tersebut adalah dikarenakan berdasarkan data, bahwa masih banyak warga desa nya yang belum melakukan perekaman,untuk itulah kita jemput Bola,karena hal tersebut dinilai lebih efektif dan efisien,karena dilihat dari banyaknya warga yang melakukan perekaman,” Pungkasnya.

 
Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co