Daerah

Berubah Kelas Dari Type C ke Type B, RSUD Sekarwangi Tidak Terima Pasien Rujukan Puskesmas

SUKABUMI- Lentera berita. Com

 

Sehubungan dengan adanya surat pengumuman yang beredar yang mengatakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi tidak menerima rujukan dari FKTP ( Puskesmas), sempat membuat bingung dan Cemas Masyarakat, pasalnya banyak Masyarakat khususnya yang berada diwilayah Cibadak, Nagrak dan wilayah Utara Sukabumi lainnya, sering mendapatkan rujukan untuk memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit tersebut.

 
Seperti salah seorang warga Desa Cisarua Nagrak , Asep ( 35) Kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa dirinya merasa bingung dan cemas, karena hampir setiap dua minggu sekali, ibu nya sering memeriksakan diri kesehatannya dikarenakan terkena Sakit jantung dan mempergunakan fasilitas BPJS.

 

” Kami merasa cemas dan bingung dengan mengetahui adanya surat pengumuman yang beredar via WhatsApp beberapa waktu lalu tentang pertanggal 1 Februari Tahun 2019, Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi tidak menerima rujukan dari FKTP ( Puskesmas) karena status rumah sakitnya berubah yang asalnya rumah sakit type C Menjadi type B, disitu tertulis bahwa Puskesmas hanya memberikan rujukan ke rumah sakit type C dan type D,” Ujarnya.

 

Saat dikonfirmasi ke Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi, Humas RSUD Sekarwangi, Empang Ramdhan menjelaskan bahwa memang benar status type RSUD Sekarwangi berubah dari tadinya Type C Sekarang menjadi Type B, kita ikuti aturan BPJS, tetapi kalo pasien yang biasa berobat rutin dan masih dikasih rujukan dari sini tetap dilayani, sampai masa rujukan online dari paskes satu yang masa berlakunya 90 hari masih kami layani,juga selama rujukannya dokter dipaskes 2 ( rumah sakit type C) Dokternya tidak tersedia kami layani juga, sekarang Link dari Puskesmas ke sekarwangi sudah tidak ada, yang ada ke rumah sakit type C.

 
” Kita siap memfasilitasi kepentingan pasien, sekiranya memberikan kemudahan buat pasien pasti kami lakukan, akan tetapi Kalau kasus untuk rujukan ke poli onkologi dan urologi pasien dari puskesmas bisa dirujuk langsung ke RSUD Sekarwangi ,” Pungkasnya.

 

Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co