Daerah

Lagi Dan Lagi.., Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Di Demo Mahasiswa

SUKABUMI- Lentera berita. Com

HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Sukabumi dan PB HIMASI (Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi ) menggelar aksi Unjuk rasa di kantor Kejaksaan Negeri kabupaten Sukabumi,Jalan Raya Karangtengah, Cibadak, Sukabumi, Jawa barat, Senin ( 04 /02/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, aksi unjuk rasa dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cab. Sukabumi dan PB HIMASI (Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi) Tersebut adalah untuk menyikapi  permasalahan dugaan adanya Tindak Pidana Korupsi dalam  program pemerintah BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di wilayah Kabupaten Sukabumi,yang beberapa waktu telah ditetapkan Dua orang Menjadi tersangka dalam Kasus Tersebut.

Dalam aksinya para Mahasiswa yang dikomandoi oleh Rifal Rinaldi dan Ibnu Habiburahman dalam orasinya mengatakan  bahwa mereka menilai bahwa Kasus tidak pidana korupsi dalam program bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kabupaten Sukabumi hingga kini belum ada perkembangan yang signifikan karena ketidak jelasan pihak kejaksaan dalam menindak kasus tersebut,Beberapa waktu yang lalu pihak kejaksaan telah mengatakan bahwa di Bulan Januari akan mengungkap tersangka baru dalam kasus BPNT ini, namun hingga kini pihak kejaksaan belum bisa mengungkap tersangka baru tersebut dan juga 2 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka pun hingga kini masih belum ada kejelasan padahal ratusan saksi dari mulai TKSK, BUMDES dan TEAM KOORDINASI telah dimintai keterangan untuk menindak lanjut kasus tindak pidana korupsi BPNT ini,Maka dari itu kami menuntut kepada pihak Kejaksaan Negri Kabupaten Sukabumi.

” Usut tuntas kasus tidak pidana korupsi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Ungkapkan kepada publik tersangka baru sesuai dengan apa yang telah dikatakan oleh pihak Kejaksaan, Temukan aktor intelektual dalam kasus tindak pidana korupsi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Sukabumi dan Secepatnya tindak 2 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka,” Ujarnya.

Menanggapi aksi unjuk rasa tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Alex Sumarna, SH., MH. dihadapan para pengunjuk rasa mengatakan bahwa saat ini kami Pihak Kejaksaan sedang terus melakukan pemeriksaan, kalian harus bersabar, percayakan bahwa kami akan terus menangani perkara ini karena kami tidak bisa terburu-buru, mudah2an efek nya akan terjadi di daerah-daerah lain,Kami senang bahwa kita semua peduli terhadap permasalahan ini, keputusan akan kami sampaikan nanti tidak sekarang, kami terus melakukan pemeriksaan kepada semua sisi mulai dari TKSK, BUMDES dan TEAM KOORDINASI, warga penerima, pabrik yg memproduksi bahkan Bulog nya sedang kami periksa.

” Kita tidak bisa buru-buru , sehingga proses pemeriksaannya dapat berjalan dengan baik, karena proses saat ini terus berjalan, kalau telah terbukti maka akan kita tuntut dipersidangan dan kalau tidak terbukti maka akan kami hentikan pemeriksaannya,dan harus dipahami bahwa kami kejaksaan tidak pernah perintahkan melakukan pemeriksaan di tempat lain, semua kegiatan pemeriksaan dilakukan di kantor kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi,” Pungkasnya.

Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co