Daerah

Kadis DPTR: Tanggal 15 Februari 2019 Tidak Ada Putusan, Transaksi Jual Beli Batal

SUKABUMI- Lentera berita. Com

Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang ( DPTR) Kabupaten Sukabumi langsung menggelar pertemuan  dengan munculnya permasalahan yang terjadi tentang akibat terlalu mahalnya harga pemberian pengganti kerugian  adanya transaksi jual beli tanah untuk pelaksanaan   pengadaan tanah pengembangan  dan penataan  Daya Tarik Wisata Curug Sodong Di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu.

Turut serta hadir dalam rapat tersebut diantaranya dari Tim Apprisal KJPP,Kepala Dinas DPTR, Kabag Humas Pemda Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Dinas Pariwisata, Camat Ciemas, Kepala Desa Ciwaru, perwakilan Keluarga pemilik lahan Dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Hj. Teti, Kepala Dinas DTPR,mengatakan bahwa setelah mendengarkan kronologis dari perwakilan pemilik lahan, keterangan Tim apprisal, Kepala Desa Ciwaru juga dari keterangan yang lain, akhirnya dalam pertemuan rapat tersebut mendapatkan satu keputusan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut  yaitu pihak DPTR menghimbau kepada pemilik tanah  untuk memberi keputusan  sampai pada tanggal 15 Februari 2019 nanti,apakah Pihak pemilih lahan bersedia atau tidaknya untuk perubahan harga dari yang awalnya 295 ribu per M2,menjadi 200 ribu per M2 dan mengembalikan uang senilai Rp. 83 Juta yang ikut ditransfer ke rekening pemilik lahan, karena uang tersebut merupakan uang ganti rugi untuk MCK dan Mushala.

” Rangkuman hasil keputusan pertemuan  hari ini adalah, DPTR berharap kelegowoan dari pemilik lahan untuk menambah luasan area yang juga disesuaikan dengan harga Rp. 200 ribu per M2 dari harga transaksi  sebelumnya yakni Rp.295 ribu  , atau transaksi jual beli tersebut akan dibatalkan,” Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Perwakilan dari keluarga pemilik lahan, Encep ( 55) kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa dirinya akan menyampaikan hasil pertemuan kali ini kepada keluarga besarnya, dan akan memusyawarahkan, apakah menerima keputusan tersebut atau tidak.

” Hari ini saya blm bisa memutuskan, karena yang punya tanah adalah ibu Nenden saudaranya, untuk itu dirinya akan menyampaikan keputusan rapat haru ini, diterima apa tidaknya, kita lihat saja nanti,” Pungkasnya.

Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co