Saba Desa

Masyarakat Desa Talaga Caringin Antusias Ikuti Program PTSL

SUKABUMI- Lentera berita. Com

Masyarakat  Desa Talaga Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi  antusias mengikuti program dan mendaftarkan surat tanah mereka yang belum terdaftar untuk mendapatkan sertifikat tanah gratis dari pemerintah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2019.

Seperti halnya yang diungkapkan Rahmat warga  Kampung Cibalung RT. 04/04 kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa dirinya sebagai Masyarakat  sangat terbantu dengan adanya program PTSL ini, karena disamping  biayanya murah juga prosesnya tidak terlalu ribet.

” Jelas sangat terbantu dengan program ini,dan Luas Lahan miliknya  yang hari ini akan  disertifikatkan kurang lebih 200 M2,” Ujarnya.

Dan saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Desa Talaga, H. Aep Saefullah kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa untuk Desa talaga sendiri dalam program PTSL tahun ini mendapatkan kuota sebanyak 4000 sertifikat.

” Alhamdulillah, antusiasme masyarakat desa Talaga sangat antusias mengikuti mendaftarkan tanah miliknya untuk disertifikatkan melalui program PTSL, Hal itu terbukti dengan banyaknya masyarakat yang daftar, sampai hari ini ada sekitar 500 orang yang telah mendaftar, dan masyarakat hanya dipungut biaya sebesar Rp. 150 ribu saja,” Pungkasnya.

Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co