Daerah

Bupati Sukabumi: Penggalian Potensi Wisata Di Cicantayan Harus Berdampak Positif Bagi Masyarakat

SUKABUMI- Lentera berita. Com

 
Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kecamatan Cicantayan menggelar kegiatan pengenalan potensi wisata yang ada diwilayahnya, yang dihadiri langsung dan diresmikan melalui penandatanganan Land Mark oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami. MM.

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, dari 8 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Cicantayan ternyata banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan, diantaranya Goa Sarongge. ,Agrowisata, Kampung Budaya Cibiru, Goa Putih dan Goa Lalay dan jalur Wisata Offroad, dan turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para kepala SKPD, Camat serta tamu undangan lainnya.

 
Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami. MM kepada awak media mengatakan bahwa potensi desa perlu di kembangkan sehingga menimbulkan dampak positif untuk masyarakat seperti halnya penggalian potensi wisata seperti ini.

 

” Pemikirannya harus bisa diadopsi, kegiatan seperti ini diharapkan bisa memberikan dampak positif, dimana potensi desa ini harus dapat menimbulkan percepatan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Sukabumi dan bisa mensejahterakan masyarakat desa, salah satunya melalui pengembangan sektor pariwisata seperti ini ” Ujarnya.

 
Dan saat ditemui disela-sela kegiatan, Camat Cicantayan, Sendy Apriadi. S. STP. M. Si kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa disamping Pembangunan infrastruktur yang menjadi target dalam Pembangunan juga bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang berada diwilayah Kecamatan Cicantayan itu sendiri, seperti hari ini, begitu kita gali ternyata di Cicantayan ini begitu banyak potensi wisata yang harus dikemas dan diperkenalkan kepada masyarakat luas.

 
” Melalui penggalian potensi wisata yang kita laksanakan, Alhamdulillah hari ini Bapak Bupati bisa datang dan menandatangani Land Mark Goa Sarongge sekaligus kami memperkenalkan kepada beliau ( Bupati. Red) melalui tayangan visualisasi yang telah kami rangkum tentang beberapa potensi wisata yang nantinya kita Kembangkan, dan berharap dengan adanya wisata diwilayah Kecamatan Cicantayan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat nya pun bisa meningkat,” Pungkasnya.

 
Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co