Daerah

Warga Balekambang Kecewa Terhadap Kinerja Panitia Pembebasan Jalan Tol BOCIMI

SUKABUMI- Lentera berita. Com

 
Pembebasan lahan yang akan diperuntukan untuk jalan tol BOCIMI seksi III dan IV, diwilayah Desa Balekambang Kecamatan Nagrak yang hari ini sudah memasuki tahap penghitungan ganti kerugian diwarnai dengan aksi protes warga, pasalnya warga kecewa terhadap Kinerja yang dilakukan oleh Panitia Pembebasan Tol BOCIMI mengenai harga dan informasi yang disampaikan oleh Panitia dirasa tidak lengkap.

 
Seperti yang dirasakan oleh Tatang Supyandi ( 50) warga kampung Nagrak hilir Desa Balekambang kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa tanah miliknya terkena Pembebasan jalan tol berjumlah 490 M2 dari total luas tanah miliknya 1. 133 M2 dan hari ini dirinya mempertanyakan kepada Panitia Pembebasan jalan tol BOCIMI, mengenai terapan dan cara penghitungan harga yang dilaksanakan, karena dari Panitia Pembebasan jalan tol belum pernah ada informasi tentang berapa harga tanah yang akan dibayarkan kepada dirinya.

 
” Setelah mengetahui besaran harga penggantian ganti kerugian tanah miliknya, dirinya sangat kecewa,harga yang diberikan oleh Panitia sebesar Rp.180 ribu per Meter,hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang di inginkan,karena untuk harga pasaran tanah diwilayah tersebut mencapai 300 ribu sampai 400 ribu per Meter,” Ujarnya.

 

Hal senada diungkapkan, Heri ( 51) yang mengatakan bahwa selain mempertanyakan besaran harga, dirinya juga mempertanyakan tanah sisa yang terkena Pembangunan jalan tol tersebut, karena dilahan miliknya ada tanah sisa seluas kurang lebih 20 Meter, karena saat dirinya Mencari informasi bahwa ada aturan yang mengatakan apabila ada tanah sisa dibawah 100 Meter bisa langsung diajukan dan akan dibayar oleh Panitia Pembebasan jalan tol BOCIMI tersebut.

 
” Saya terus Mencari Tahu dan mempertanyakan kepada yang mengerti akan aturan hukum, apakah tanah sisa dari pembebasan jalan tol tersebut bisa diajukan untuk dibayarkan semuanya, ternyata ada aturan nya, dan Panitia Pembebasan jalan tol BOCIMI tidak pernah menyampaikan hal tersebut kepada kami sebagai warga, dan jujur saja kami sebagai warga sangat kecewa terhadap Kinerja yang dilakukan Panitia Pembebasan Tol BOCIMI diwilayah Deda Balekambang hari ini,” Pungkasnya.

 
Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co