Daerah

Setelah Terbentuk, DPI Jawa Barat Siap Turun Gunung

Jakarta – Lentera berita. Com

 

Kongres Pers Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Asrama Haji Pondok gede Jakarta kemarin ( Rabu 6 Maret 2019) yang bertemakan ” Melalui Kongres Pers Indonesia 2019 Yang Profesional, Berkualitas, Independen, Dan Merdeka dari Tindakan Diskriminasi, Kriminalisasi Dan Intervensi Pihak Lain” kini telah membentuk Dewan Pers Indonesia baik Tingkat Pusat maupun Wilayah.

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, kegiatan Kongres Pers Indonesia yang dilaksanakan berdasarkan Kerjasama dari beberapa Organisasi Pers yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Pers diantaranya FPII, SPRI,PWRI,AKRINDO, PWRI, SWI, AWI,P PWOIN, PERJOSI, HIPSI dan Organisasi lainnya kini menghasilkan Satu Lembaga yang dibentuk bernama Dewan Pers Indonesia.

 
Asep Ferdiansyah, Ketua DPI Perwakilan Provinsi Jawa Barat kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa setelah terbentuknya DPI Pusat dan DPI di Jabar, dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan Organisasi Pers yang tergabung di Sekber Pers yang berada diwilayah Jawa Barat, untuk menyamakan persepsi agar yang menjadi tujuan dibentuknya DPI akan berasa manfaatnya sampai di Daerah.

 
” Program awal Kami adalah disamping koordinasi dengan pimpinan Organisasi lainnya, juga akan berkoordinasi dengan pimpinan Redaksi atau pemimpin Perusahaan- Perusahaan Pers yang ada diwilayah Jawa Barat,” Ujarnya.

 

Masih kata Asep, Setelah itu dirinya bersama rekan-rekan yang lain akan segera turun kelapangan diwilayah Provinsi Jawa Barat untuk mengecek dan mengkonfirmasi pelaksanaan anggaran yang di gelontorkan oleh Pemerintah Daerah, tentu nya ini adalah fungsi media sebagai kontrol sosial sesuai dengan UU PERS no.40 tahun 1999.

 
” Kita Cek, Konfirmasi langsung, apabila ada ditemukan dugaan adanya pelanggaran, akan kita viralkan disemua Media yang tergabung di DPI Jabar dan akan melaporkan ke Aparat Penegak Hukum serta mengawalnya sampai Tuntas, dan berharap dengan hadirnya DPI Jabar, semua Insan Pers diwilayah Jawa Barat hak dan keamanan dirinya sebagai Insan Pers bisa terlindungi,” Pungkasnya.

 

Reporter: Rionaldy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co