Daerah

Iwan Kusmawan SH, Calon DPD RI Apresiasi KopKar Muara Tunggal

SUKABUMI-Lentera berita. Com

 

Koperasi Karyawan PT. Muara Tunggal yang telah berdiri dan banyak melakukan terobosan-terobosan guna mensejahterakan para anggotanya, seperti Adanya Simpan Pinjam, Adanya Kredit Kendaraan Motor, adanya Kredit KPR BTN tanpa DP bagi karyawannya, Kini telah menghasilkan sisa Hasil Usaha ( SHU) yang mencapai Ratusan Juta Rupiah.
Ketua Koperasi Karyawan Muara Tunggal, Sudarno Rais kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa tujuan utama didirikannya Kopkar kami adalah untuk menghindari jeratan rentenir atau lintah darat terhadap karyawannya,karena cara menangkal sepak terjang dari rentenir, satu-satunya cara adalah dengan memfasilitasi penuh karyawannya dengan koperasi yang difasilitasi perusahaan, dan dalam perjalanannya, keberadaan Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Muara Tunggal Alhamdulillah Sekarang mampu meningkatkan kesejahteraan para karyawan dan untuk Sisa Hasil Usaha pun Sekarang Koperasi Karyawan kami sudah diangka Rp. 600 Juta.

 

” Tujuan utama kami adalah tidak mau karyawan di sini seperti di perusahaan lain yang karyawannya banyak terjerat rentenir karena hal tersebut akan sangat merugikan nasib karyawan dan akan mempengaruhi kinerja karyawan,dan dirinya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Iwan Kusmawan SH selaku Calon anggota DPD RI ke koperasi kami, semoga kedepannya bisa membawa terobosan yang lebih baik bagi buruh atau karyawan nya,karena beliau adalah mantan seorang Ketua Umum dari Serikat Pekerja yang ada di Perusahaannya.sehingga beliau paham betul apa yang harus diperjuangkan ” Ujarnya.
Restu Pratiwi ( 34) Salah seorang Karyawan yang tergabung di Koperasi Karyawan Muara Tunggal pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah hampir 11 tahun bekerja di PT. Muara Tunggal dan dengan hadirnya Koperasi ini begitu sangat membantu, karena kebutuhan yang mendesak seperti kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi melalui Koperasi diperusahaan.

 
” Awalnya saya tidak punya rumah dan kendaraan bermotor, akan tetapi dengan adanya Koperasi semua itu bisa kami dapatkan karena dirinya mendapatkan pinjaman dari Koperasi, dan berharap untuk kedepannya agar Koperasi karyawan Muara Tunggal ini bisa lebih maju dan lebih besar lagi, dan besaran pinjaman pun bisa lebih meningkat,” Tuturnya.

 

 

Iwan Kustiwan SH, Calon anggota DPD RI pun mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi sekali dengan hadirnya KopKar Muara Tunggal ini, apalagi setelah mendengar testimoni langsung dari para karyawannya yang begitu sangat terbantu dan bisa sejahtera dikehidupannya, dan masa kerjanyapun tadi terdengar sudah hampir 11 tahun, itukan menandakan bahwa antara perusahaan dan karyawan menunjukan Suatu hubungan yang baik.

” Saya sangat mengapresiasi adanya KopKar Muara Tunggal, yang sudah bisa mensejahterakan karyawan nya melalui Koperasi, dan sudah menghasilkan Sisa Hasil Usaha nya mencapai Ratusan Juta Rupiah, dan seandainya dirinya ditakdirkan menjadi anggota DPD RI, dirinya akan terus mensupport KopKar Murah Tunggal dan mensejahterakan kaum buruh,” Pungkasnya.
Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co