Daerah

Berharap Pemilu 2019 Damai, Koramil 0710/Nagrak Bersama Muspika Laksanakan Apel Gelar Pasukan

SUKABUMI- Lentera berita. Com

 

Koramil 0710 Nagrak bersama Muspika Kecamatan Nagrak menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Lodya dalam rangka Pengamanan Menghadapi PEMILU Tahun 2019 dengan tema ” Tingkatkan Sinegritas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa lainnya Guna Mewujudkan Keamanan yang Kondusif” bertempat dihalaman Makopolsek Nagrak, Jln. Raya Primer Nagrak, Sukabumi Jawa Barat.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, turut serta hadir dalam Kegiatan apel Gelar pasukan tersebut diantaranya Camat Nagrak dan Camat Ciambar, Danramil Nagrak, Kapolsek Nagrak,para Kepala Desa, perwakilan SKPD dan Dinas instansi terkait, PerwakilanLinmas dan Karangtaruna, Ketua Rt dan Rw dan Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan amanat dari Kementerian Pertahanan yang dibacakan oleh Kapolsek Nagrak. AKP. Parlan adalah ini merupakan Sejarah bagi Bangsa Indonesia, dimana pada Pemilu 2019 merupakan Pemilu serentak dan terdapat 5 jenis Surat Suara, Pemilu Serentak merupakan bentuk atau cara untuk mencari Pemimpin yang akan membawa Bangsa Indonesia 5 tahun kedepan, Pemilu 2019 terdapat banyak ancaman yang terjadi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, maka dari itu untuk stakeholder dan semua kalangan untuk saling bahu membahu untuk mengamankan berlangsungnya Pemilu 2019, Saat ini berita Hoax dan Isu sara merajalela di masyarakat dimana akan menjadi adu domba di lingkungan masyarakat, padahal Pemilu merupakan suatu peniliaian kepada suatu Negara, Peran TNI dan Polri merupakan komponen terpenting dalam menjalankan tugas pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 serta peran serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan integritas dari Pemilu 2019,Cari dan Netralisir setiap upaya dan ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan kelancaran Pemilu 2019,Junjung tinggi netralitas dan jalin silahturahmi dengan toga,tomas dan toda untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan tertib dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

 

Camat Nagrak, Kurnia Lismana. AP dalam sambutannya mengatakan bahwa
Pemilu Serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 nanti, untuk itu mari kita sama-sama menjaga keamanan wilayah kita.

 
” Kita semua harus mendukung tugas-tugas TNI-Polri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif,” Ujarnya.

Danramil 0710 Nagrak, Kapten Cba Uus Sugiatna kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa semua komponen/stakeholder berkewajiban mensukseskan Pemilu Tahun 2019 dengan cara membantu mensosialisasikan supaya masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik sehingga meminimalisir angka golput.

 
” Semua komponen/stakeholder mempunyai kewajiban turut serta menjaga ketertiban dan keamanan demi suksesnya Pemilu Th 2019,” Pungkasnya .
Dan isi dari Pernyataan sikap dan Deklarasi Damai tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kami akan berperan aktif dalam menciptakan situasi yang Kondusif serta bertekad mendukung dan menyukseskan Pemilu tahun 2019 yang damai,aman dan bermatabat melalui iklim demokrasi yang sehat anti Hoax, anti Politisasi Sara, anti ujaran Kebencian dan anti Politik Uang

2. Kami adalah mitra TNI/Polri merupakan masyarakat Indonesia yang peduli keamanan dan ketertiban masyarakat serta peduli keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, menyatakan:

3. Mendukung tugas-tugas TNI/Polri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif.

4. Mendukung tugas-tugas TNI/Polri dalam memberantas Hoax dan Ujaran Kebencian.

5. Mendukung tugas-tugas TNI/Polri dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 yang aman dan damai.

 
Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co