Daerah

Ratusan Nelayan Ciwaru Butuh Bantuan Pemerintah Berupa Mesin Tempel

SUKABUMI- Lentera berita. Com

Ratusan Nelayan yang ada di Wilayah Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, tepat nya di TPI Palangpang  Ciwaru sangat membutuhkan bantuan baik dari pemerintah Kabupaten Sukabumi maupun Pemerintah Pusat berupa mesin tempel 15 PK.

Seperti yang diungkapkan salah seorang Nelayan, Eman Sulaiman ( 53) ,yang mengatakan bahwa bahwa dirinya sangat membutuhkan bantuan Mesin Tempel 15 PK karena dengan mesin tersebut, jarak tempuh penangkapan ikan dan hasil tangkapan pun bisa lebih banyak.

” Saya berharap secepatnya adanya bantuan pemerintah, agar jarak tempuh dan hasil tangkapan kami bisa lebih banyak sehingga kesejahteraan kami bisa lebih baik,” Ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Dade Sugianto. Ketua Koperasi Nelayan  ELSA kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa
untuk jumlah Nelayan yang ada di wilayah TPI Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi berjumlah 1800 orang, dan dari kesemua nelayan tersebut memang sangat membutuhkan bantuan mesin tempel 15 PK, karena memang benar seandainya para nelayan sudah menggunakan mesin tempel, mungkin hasil tangkapannya pun akan lebih meningkat.

” Yang sangat dibutuhkan untuk nelayan Hari ini adalah bantuan seperti mesin tempel 15 PK, soalnya kebanyakan para nelayan hari ini masih menggunakan mesin gantar, karena melihat faktor cuaca,dan untuk peningkatan penghasilannya dalam mencapai  kesejahteraan anggota Koperasi Nelayan nya, sangatlah tepat apabila hari ini pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan berupa mesin tempel kepada para nelayan yang ada di wilayah TPI Palangpang Ciwaru,” Pungkasnya.

Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co