Daerah

Panwaslu Kecamatan Caringin Bimtek Ratusan Anggota Pengawas TPS

SUKABUMI- Lentera Berita. Com

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Caringin menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap 146 orang pengawas yang akan ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April  2019 mendatang, bertempat di Aula  Desa Caringin wetan, Caringin,Sukabumi,Jawa barat . Senin, ( 25/03/2019) .

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, Para pengawas TPS tersebut yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, tampak serius mendengarkan segala pembekalan bimbingan yang disampaikan oleh para Narasumber,tentang Pembekalan bimbingan Teknis yakni terkait kinerja yang harus dilaksanakan dan dipatuhi oleh seluruh pengawas dalam melakukan pengawasan ditiap TPS masing-masing.

Deni Parlansyah, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Caringin kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa Bimtek ini dilaksanakan adalah untuk memberikan segala sesuatu bimbingan dan arahan kepada para Pengawas yang nantinya akan ditugaskan mengawasi TPS masing-masing. Mereka yakni para pengawas yang totalnya sebanyak 146 orang, harus mematuhi segala bentuk aturan yang sudah ditetapkan untuk kinerja pengawas.

“ Untuk di Kecamatan Caringin  totalnya ada 146 TPS, jadi masing-masing TPS akan diawasi oleh Satu orang pengawas. Mereka harus bertugas sesuai Tugas pokok Dan Fungsi (Tupoksi) nya dalam hal pengawasan di TPS, jangan sampai keluar atau menyalahi aturan yang sudah di tetapkan. ” Ujarnya.

Masih kata Deni, Para pengawas TPS itu, mereka semuanya hasil daripada rekrutmen dari berbagai elemen, Dan untuk usia para pengawas TPS itu sendiri, mereka minimal usia 20 tahun ke atas. Jadi Saya pikir mereka sudah matang, produktif dan juga akan melakukan kinerjanya sesuai Tupoksi masing-masing. Intinya untuk para pengawas, jalankan pengawasan di TPS masing-masing saat Pemilu sesuai tupoksi dan aturan yang sudah ditetapkan.

“Para pengawas itu hasil rekruitmen dari berbagai elemen, usia mereka minimal 20tahun ke atas. Saya rasa mereka sudah matang dan bisa produktif dalam melakukan tugasnya sebagai pengawas TPS. Jalankan saja pengawasan di masing-masing TPS sesuai tufoksi dan aturan yang sudah ditetapkan. Harapan Saya, semoga para pengawas TPS itu bisa bekerja dengan baik sesuai aturan,dan untuk hak pilih diKecamatan Caringin sendiri ada 33. 838 orang hak pilih, dan dirinya juga menghimbau kepada Masyarakat yang belum mempunyai surat panggilan pas Pelaksanaan nanti  diharapkan bisa mengadu ke Kpps dan Pengawas TPS untuk mendapatkan kartu Suara, ” Pungkasnya.

Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co