Daerah

Peringati Hari Air Sedunia, Perusahaan, Iprada Dan Insan Pers Gelar Baksos Bersih- Bersih Sungai

SUKABUMI – Lentera Berita. Com

Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 Maret 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Koramil 0713/Cicurug, Relawan Khatulistiwa, sejumlah Perusahaan serta elemen masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Putra Daerah (Iprada) dan Perwakilan Media menggelar kegiatan bersih-bersih disekitar bantaran Sungai Cicatih Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat, Senin (25/3/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, turut serta hadir dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia yang juga mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan lain disekitar Kecamatan Cicurug, para relawan termasuk relawan Aqua dan insan media.

Menurut Danramil 0713 Cicurug, Kapten Inf. Dadang Hasbullah mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dan berperan aktif menjaga kebersihan, keindahan, dan ketertiban disekitar jembatan Bangbayang, Perumahan Setiabudi, Muara Sungai disekitar kawasan Rel Kereta Api dan Perusahaan air minum Aqua.

“Kami akan terus menghimbau bahwa dalam memelihara lingkungan merupakan tanggungjawab bersama, ” Ujarnya.

Masih kata Danramil 0713 Cicurug “dirinya berharap kegiatan ini menjadi salah satu bagian terkecil dalam proses membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan dan dari aspek sosial.” bahwa manusia beradab tidak akan membuang sampah sembarangan.

“Mari kita wujudkan rasa keperdulian menjaga kebersihan lingkungan alam sekitar , semua ini akan terwujud bila didukung peranserta aktif seluruh unsur pemerintah, pengusaha, lembaga dan warga masyarakat,” Tuturnya.
Sementara itu menurut Manager SR-CSR PT AGM Mekarsari Cacas Suwarna mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan agar sungai bisa kembali digunakan oleh masyarakat. Aksi bersih-bersih ini dilakukan agar sungai Cicatih kembali sediakala. Maka dari itu, Aqua mengajak seluruh pihak untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin.
“Ini salah satu aksi kita untuk melindungi air, untuk kesejahteraan sungai juga. Artinya kedepannya, kita berharap bahwa sungai itu seperti sedia kala, bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat terutama yang ada dihilir. Saat ini dihulu sendiri perlu satu pembenahan bahwa kita harus sering juga melakukan aksi-aksi seperti ini, terutama masyarakat yang tinggal di bantaran sungai punya satu kesadaran tidak membuang sampah ke sungai,” Pungkasnya.

Reporter : Tim LB

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co