Daerah

H. Icuk Sugiarto Siap Latih Para Santri Ponpes Dzikir Alfath Sukabumi

SUKABUMI- Lentera berita. Com

 

Pondok Pesantren Dzikir Alfath bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang,Rimba Dan Gunung ( LSM DAMPAL JURIG ) menggelar kegiatan Seminar Mencetak Sumber Daya Manusia Berprestasi Dunia,dengan menghadirkan Narasumber H.Icuk Sugiarto, Juara Dunia Bulutangkis dari Indonesia, bertempat di Aula Syekh Quro Ponpes Dzikir Alfath, Jln. Merbabu Perum Gading Kencana Asri, Karangtengah, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa barat, Senin ( 08/04/2019).

 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, H. Icuk Sugiarto,Mantan atlit Juara Dunia bulutangkis pada acara seminar memberikan motivasi dan semangat kepada para Santri Al-fath untuk bisa menjadi manusia yang berprestasi di tingkat nasional bahkan di tingkat dunia, Dan juga Icuk memberikan peluang kepada para Santri Ponpes Dzikir Al-fath untuk melakukan latihan di GOR miliknya, agar bisa melakukan latihan yang Insha Allah para santri langsung akan dilatih oleh dirinya.

 
Pimpinan pondok Pesantren Dzikir  Al-fath, KH. Fajar Laksana kepada awak media mengatakan bahwa Alhamdulillah kegiatan seminar hari ini yang bertemakan “Mencetak Sumberdaya Manusia Berprestasi Dunia” yang bekerjasama dengan LSM DAMPAL JURIG bisa terlaksana dengan lancar, dan banyak ilmu yang didapat untuk para santrinya yaitu pemberian motivasi dari mantan atlit bulutangkis yang juga merupakan juara dunia Bapak H. Icuk Sugiarto.

 
“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar, dan ada dua tips yang disampaikan oleh H. Icuk. Yang pertama yaitu latihan keras melebihi waktu, tenaga dan pikiran dari rata-rata orang lain. Yang kedua menyeting pikiran dan menanamkan dari dalam hati bahwa tidak ada yang ditakuti, meyakini bahwa kita pasti bisa, pasti juara. Hal itu berhubungan dengan melatih mental,
dan hal tersebut sangat menarik, apalagi jika dihubungkan dengan masa lalu Icuk yang berasal dari keluarga tidak mampu. Inilah dasar latihan Icuk sehingga bisa sukses pada usia 20 tahun dan menjadi juara dunia pada tahun 1983, ” Ujarnya.

 
Masih kata KH. Fajar Laksana, yang lebih luar biasa lagi, saat H. Icuk memasuki masa pensiun H. Icuk memilih tinggal di Kampung Kadudampit, Sukabumi, serta membangun camp dan GOR untuk masyarakat Sukabumi, karena Icuk ingin mengangkat harkat derajat dan martabat Sukabumi melalui prestasi.

 
” Dalam seminar tadi, H. Icuk membuka diri untuk santri-santri Al-fath yang mau belajar bulu tangkis di GOR Kadudampit miliknya,dan siap meluangkan waktunya untuk membina dan melatih para santri Al-Fath, hal ini merupakan peluang bagi kami dan kita bisa mendapatkan pelatih langsung dari atlet juara dunia, kita tidak akan menyia-nyiakan peluang ini agar para santri Al-fath bisa mendapatkan pelatihan dari seorang juara dunia,” Pungkasnya.

 

 

Reporter: Irvan Azis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co