Ekonomi

Fantastis, Tabungan Koperasi Karyawan Muara Tunggal Capai Rp 3.7 Milyar

SUKABUMI- Lentera berita. Com

Koperasi Karyawan Muara Tunggal menggelar kegiatan pembagian tabungan anggota dengan total Rp. 3.700.000.000 di tahun 2019, bertempat di kantor KopKar Muara Tunggal, Jln. Raya Perintis Kemerdekaan, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua KopKar Muara Tunggal, Sudarno  Kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa untuk tahun ini Alhamdulillah ada Peningkatan yang luar biasa dari tahun sebelumnya, karena sewaktu ditahun 2018, kami membagikan tabungan sebesar Rp. 2.8 Milyar, dan hari ini Rp. 3.7 Milyar, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami di Koperasi Karyawan Muara Tunggal, karena untuk anggota KOPKAR hari ini berjumlah 1. 584 Orang dari total karyawan  yang ada berjumlah 3.500 Orang, dan tabungan yang hari ini kita bagikan berjumlah
Total yang  yang terkumpul Rp. 3.710.000.000, dan ada karyawan dengan jumlah tabungan terbesar Rp. 36.120. 000 dan Rp. 20. 550.000.

” Kalau sudah percaya terhadap koperasi dirinya berharap para karyawan bisa lebih sejahtera dalam mengelola keuangannya,karena ada satu peribahasa yang mengatakan bahwa Lebih baik kita gagal dengan memulai usaha daripada kita menunggu, untuk itu diharapkan setelah mendapatkan tabungan yang besar,para karyawan  nantinya setelah selesai jadi Karyawan atau sudah pensiun menjadi karyawan bisa  menjadi wira usaha yang sukses dengan tabungan di Koperasi yang sudah besar ,” Ujarnya.

Hal senada diungkapkan Rusdi Budijanto Utomo, Compliance & Manufacturing Excellent Manager PT. Muara Tunggal yang mengatakan bahwa melalui salah satu kegiatan koperasi adalah menularkan kepada anggota tentang bagaimana mengelola keuangan dengan baik. Alhamdulillah bahwa total jumlah tabungan tahun ini sebesar 3,7 milyar mengalami peningkatan dari tahun lalu sebesar 2,8 milyar.

” Salah satu barometer keberhasilan anggota koperasi dalam mengelola keuangan mereka adalah dengan memiliki tabungan, artinya setiap bulan mereka berhasil menyisihkan pendapatan untuk disimpan dan dibagikan setiap menjelang lebaran Idul Fitri. Saya selalu mengharapkan bahwa Pemerintah Daerah dan Dinas terkait ikut mendorong dibentuknya koperasi di perusahaan  lain khususnya padat karya sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan pekerjanya,” Pungkasnya.

Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co