Daerah

GIPY Dan Mata Sosial Gelar Bhakti Sosial Kepada Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa

BOGOR_Lenteraberita.Com.

Diawal masuk sekolah GIPY (Gerakan Istiqomah Peduli Yatim) tak henti melakukan kegiatan kesosialan untuk terus berbagi dan peduli kepada duafa dan yatim piatu di daerahnya.

Menurut Ujang Khoerudin S.Pd.i. Ketua komunitas GIPY acara yang dilakukan waktu kegiatan pada tanggal 10/06/2019 di sekolah MI Al-Ittihad,Jalan Transyogi Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari dan MI Manbaul huda Jalan Transyogi Desa Sirnasari adalah sebagai bentuk rasa Syukur kami atas Nikmat dan Karunia Allah terutama kami bisa melewati bulan Ramadhan dan Iedul Fitri 1440 H dengan penuh syukur. Dan Insha Allah kegiatan ini akan terus berlangsung tiap harinya untuk memberikan yang yang terbaik buat anak anak yatim binaannya.

” Alhamdulillah, terlihat mereka sangat senang dengan hadiah hadiah kecil ini sebagai penyemangat untuk mengawali sekolah mereka, selain keperluan sekolah alat tulis dan lainnya GIPY pun terus membina dan membimbing secara psikologis agar mereka tetap menjadi anak bangsa yang optimis dan Semangat,” Ujarnya.

Masih kata Ujang, GYPI telah koordinasi dengan MATA SOSIAL Insha Allah kedepannya akan ada beasiswa dari kami untuk anak anak duafa dan yatim piatu yang berprestasi. Dan kami pun ucapkan terimakasih atas suport dan bantuannya dari komunitas Sahabat Relawan Yatim Piatu Bandung.

” Kami terus berkoordinasi dengan Mata Sosial, dan Insha Allah untuk kedepannya akan ada beasiswa buat mereka ( anak yatim piatu) yang berprestasi,” Tuturnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Iwan Solihin (37) Sekretaris GIPY. Insha Allah kami akan terus berusaha untuk istiqomah peduli terhadap anak anak yatim paiatu terutama di wilayah kita sendiri, semoga semakin banyak yang tergugah dan peduli untuk berbagi, karena GIPY mempunyai misi dan visi diantaranya adalah untuk mengajak muslimin & muslimat untuk lebih memperhatikan keadaan anak-anak yatim piatu dan Membantu meringankan beban hidup anak-anak yatim dan piatu.
Menjadi penghubung antara kita sebagai orang tua asuh kepada anak-anak yatim dan piatu melalui pendistribusian dana infak dan sodaqoh, Membantu mewujudkan impian anak-anak yatim piatu, dalam hal Pendidikan, Menyantuni anak yatim piatu Berlatih Sabar, Berlatih Ikhlas, Berlatih Istiqomah dan Mencari Ridlo Allah SWT.
” Tujuan dari kami adalah Adanya solidaritas antara anggota/masyarakat dengan yatim, piatu, melalui program sosial berkelanjutan, guna Menjalin persaudaraan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. memberi santunan setiap minggu/bulan, Upaya untuk meringankan beban anak yatim, piatu,
Membimbing anak yatim, piatu, agar bisa menjadi orang yang beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah, ” Pungkasnya.

Reporter: Tim LB

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co