Daerah

Warga Cicantayan Sumringah, Impian Perbaikan Jalan Rusak Selama 15 Tahun Akan Segera Diperbaiki

SUKABUMI- Lentera berita. Com

 
Pemerintah Kabupaten Sukabumi akhirnya akan segera merealisasikan impian Masyarakat warga Kecamatan Cicantayan yang dalam kurun waktu 15 Tahun mengharapkan predikat Jalan Buldog ( ngebul Bari Bobolodog) dari Desa Cimahi sampai perbatasan Desa Bojong Kecamatan Cikembar pada Tahun 2019 ini akan segera dilaksanakan pembangunan.

 
Camat Cicantayan, Sendy Apriadi S. STP. M.Si kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa dirinya atas nama pemerintah Kecamatan Cicantayan dan warga masyarakat berterimakasih kepada Bapak Bupati Sukabumi yang akan merealisasikan janjinya bahwa rencananya Jalan sepanjang Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan sampai Desa Bojong Kecamatan Cikembar akan segera dilaksanakan pembangunan pengecoran Jalan yang rusak, sehingga Jalan yang biasanya kalau musim kemarau debu nya luar biasa dan apabila musim penghujan beceknya pun luar biasa nantinya akan tidak ada lagi.

 
” Kami sudah melaksanakan rapat Bersama Muspika Kecamatan Cicantayan juga para kepala OPD, pengusaha tambang pasir kuarsa,asosiasi pengrajin pengusaha bata Cicantayan dan dinas Teknis lainnya, Tokoh Masyarakat dan dari Penyedia jasa pelayanan pembangunan ruas Jalan Cicantayan,” Ujarnya.

 

Masih kata Camat, Kegiatan ini adalah kalipertama, dimana ada kegiatan pembangunan jalan yang sampai dirapatkan terlebih dahulu,dengan harapan agar warga masyarakat dan semua pengguna jalan terutama para pengusaha tambang dan pengrajin bata agar bisa turut serta berkomitmen untuk kedepannya merawat jalan yang akan dibangun tersebut,kita memberikan opsi kepada mereka diantaranya tentang pada saat pelaksanaan kegiatan tentang pengaturan lalulintas karena sewaktu dicor para pengusaha pasti akan terhambat, dan juga kedepannnya akan kita batasi tentang tonase kegiatan, opsi yang kedua adalah diversifikasi usaha bata merah dengan usaha lain karena hari ini bersaing dengan bata hebel, dan kedepannya untuk perawatan jalan sendiri masyarakat siap melalui pembentukan asosiasi untuk perawatan jalan tersebut,juga kita kedepannya berencana akan melakukan pembangunan jalan khusus untuk industri dikarenakan jalan pembangunan ini nantinya akan digunakan untuk umum dan jalur wisata.

 
” Masyarakat menyambut gembira atas akan direalisasikan nya janji pak bupati ditahun ini, dan Masyarakatpun mempersiapkan diri dengan cara kerja bakti membersihkan parit sepanjang jalan dengan cara kerja bakti di hari jumat dan hari Minggu sebagai wujud apresiasi terhadap pemerintah, karena jalan bagus yang mereka impikan selama 15 Tahun akan segera terwujud,dan anggaran dalam pelaksanaan pembangunan jalan tersebut kurang lebih Rp. 8.6 Milyar, ” Pungkasnya.

 
Reporter: Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co