Saba Desa

PemDes Pamuruyan Gelar Kegiatan Pelatihan Pemandian Dan Pemulasaraan Jenazah

SUKABUMI – Lentera berita. Com

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kecamatan Cibadak Desa Pamuruyan menggelar kegiatan pelatihan pemandian jenazah, bertempat diaula Desa Pamuruyan, Jln. Raya Cikidang, Sukabumi, Jawa barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita. Com, kegiatan tersebut terlaksana bersumber dari Dana Desa Tahap 2 Tahun Anggaran 2019,di bidang Pemberdayaan, dengan para peserta terdiri para ustadz – Ustadzah yang ada di 13 RW se Desa Pamuruyan.

Ustadz Nanang Sumpena, Ketua MUI Desa Pamuruyan yang menjadi Narasumber dalam Kegiatan Pelatihan Pemandian Jenazah Tersebut kepada Lentera berita. Com mengatakan bahwa dirinya sangat miris melihat situasi hari ini dimana sedikit sekali orang yang bisa memandikan jenazah , seperti halnya di Desa Pamuruyan, hanya sekitar 7 orang Ustadz dan 5 orang Ustadzah saja yang bisa, untuk itu melalui kegiatan pelatihan pemandian jenazah ini, diharapkan dimasyarakat semakin banyak yang bisa dalam memandikan jenazah, minimal di masing -masing RW ada 1 orang yang bisa memandikan jenazah yang sesuai dengan aturan syariat islam.

 
” Melalui kegiatan pelatihan hari ini, dirinya berharap kepada peserta semua bisa paham, mengerti dan bisa melaksanakan ilmu yang didapat hari ini, sehingga ketersediaan orang atau ahli dalam pemandian dan pemulasaraan jenazah di Masyarakat khususnya diwilayah Desa Pamuruyan bisa bertambah, ” Ujarnya.

 
Salah seorang peserta pelatihan, Bu Teti ( 47 ) warga di RW 01 Desa Pamuruyan mengatakan bahwa menurutnya kegiatan seperti ini benar -benar sangat bermanfaat, karena memang hari ini kalau ada masyarakat yang meninggal kita suka memanggil orang atau pemandi jenazah dari luar ke rw annya,sehingga cukup memakan waktu juga untuk menunggu.

” Dirinya berharap setelah kami semua paham tentang ilmu yang didapat hari ini, dan berharap dimana sewaktu-waktu ada masyarakat yang meninggal, para peserta pelatihan hari ini bisa diikut sertakan untuk ikut memandikan jenazah, dan yang pastinya didampingi oleh ustadz / Ustadzah atau orang yang biasa memandikan jenazah,sehingga hasil pelatihan hari ini bisa terpakai dan membuat kita para peserta pelatihan menambah pengalaman juga,sehingga Insha Allah kedepannya kita bisa melaksanakan pemandian jenazah sendiri tanpa perlu pendampingan ahli, ” Pungkasnya.
Reporter : Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co