Ekonomi

Hasil Kerajinan Tangan Pemuda Desa Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak Kini Banyak Diminati Pembeli

SUKABUMI – Lentera berita.Com

Hasil kerajinan dari bambu buatan seorang Pemuda  asal Kp.Cikukulu Desa Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi kini mulai dilirik para penggemar koleksi hiasan dan cindera mata yang berbahan baku bambu yang berasal  baik dari wilayah Sukabumi maupun dari luar kota Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lentera berita.Com,kreasi kerajinan dari bahan bambu tersebut diantaranya berupa perahu pinisi ,ukiran kaligrafi,motor”an dan sepeda ontel,dan kesemuanya tersebut dibuat oleh pemuda Kampung Cikukulu Desa Nagrak tersebut hanya memakan waktu sekitar 2 hari dalam setiap jenisnya.

Randy ( 22) pembuat kerajinan  perahu dan kaligrafi dari bambu  kepada Lentera berita.Com mengatakan bahwa keahliannya tersebut didapat dari belajar sendiri (  otodidak ),karena awalnya dirinya memang suka melihat gambar – gambar  perahu – perahu Pinisi dan dikreasikan dan dibuat melalui bahan baku Bambu,dan untuk pemasaran produknya sendiri dirinya biasa melalui Media Sosial Facebook dan juga bekerjasama dengan salah satu Gerai UMKM yang berada di Nagrak .

” Alhamdulillah,kreasi bambu buatan dirinya bisa diterima dipasaran dengan baik dan sangat cepat,dan Insha Allah untuk kedepannya akan mencoba berinovasi kembali membuat jenis – jenis produk yang lain seperti membuat kendaraan Nayor,dan semoga kedepannya kreasi bambu miliknya bisa lebih banyak lagi yang pesan,” Pungkasnya.

Reporter : Abby Rizal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co