Pendidikan

Berikan Pemahaman Tentang Radikalisme Dan Populisme Ke Masyarakat Ala STAI KHARISMA Cicurug

Lentera berita.Com – Sukabumi

 
Semakin maraknya pemberitaan tentang adanya gerakan radikalisme dan Populisme yang bisa mengancam masa depan bangsa dan negara,hal tersebut mendapatkan perhatian khusus dari para Akademisi,salahsatunya seperti dari Kampus STAI Kharisma Sukabumi,yang menggelar Diskusi Publik bertemakan ” Radikalisme Dan Populisme di Masyarakat Indonesia ” dengan pesertanya terdiri dari anggota HMI,Ormas PP,FKPPI,Motekar,Dewan Mahasiswa,BKPRMI,Anggota Pramuka serta Tokoh masyarakat ,bertempat di Aula Nipah Valley,Jalan Raya Kalaparea,Nagrak Sukabumi,Jawa barat.

 
Aab Abdul Malik M.Pd, Ketua Panitia Pelaksana Diskusi Publik kepada awak media mengatakan bahwa tujuan diadakanny Diskusi Publik hari ini adalah sebagai Ikhtiyad dari STAI Kharisma guna memberikan pemahaman kepada para peserta yang hadir tentang apa itu Radikalisme dan Populisme yang memang hari ini ramai dibicarakan oleh Masyarakat yang ada di Indonesia dan bisa mengakibatkan masa depan bangsa ini akan terancam apabila dibiarkan,dan untuk itu kami mengundang para Narasumber yang berkompeten dari Akademisi juga diantaranya Dr.H.Mulyawan S.Nugraha .M.Ag.M.Pd dan Dr.Bambang Wahyu .

 
” Dirinya berharap kepada para peserta agar ilmu yang didapat dari pemaparan para narasumber tentang Radikalisme dan Populisme bisa kembali ditularkan atau disampaikan kepada teman,sanak saudara,juga dilingkungan tempat nya bermain,tentang bahayanya radikalisme dan populisme,bahwa keduanya tersebut bisa mengancam keutuhan bangsa ” Ujarnya.

 
Salah seorang Peserta kegiatan Diskusi Publik dari Unsur Perempuan Motekar ,Athe ( 45 ) kepada Lentera berita mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini dirinya sangat mendukung,dikarenakan hari ini begitu banyaknya mendengar dan melihat baik itu dari Media Sosial maupun dari Pemberitaan tentang banyakny aksi Radikalisme dan Populisme di Indonesia.

 
” Semoga kegiatan positif hari ini bisa terus berkelanjutan dan jumlah pesertanya pun kalau bisa diperbanyak ,karena banyak ilmu yang didapat dari para Narasumber,bahwa radikalisme itu bahayanya jelas karena mengancam kesatuan dan kehidupan berbangsa. Potensi perpecahan pasti datang dari radikalisme,” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Irvan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co