Berita

Login Form



Jangan Dorong Jokowi Nyapres

LENTERABERITA-PDIP meminta semua pihak tidak berandai-andai dan berpikir untuk mendorong Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai capres 2014 mendatang . Sebaiknya, mendukung dan membantunya untuk menunjukkan eksistensi dan kinerjanya tersebut.

“(Jokowi) jangan terpengaruh. Tetapi harus benar-benar menunjukkan kredibilitas, kinerja, dan potensinya melalui kerja nyata sebagai gubernur,” Ketua Bidang Politik DPP PDIP, Puan Maharani kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/05).

Meski demikian, imbuhnya, peluang Jokowi untuk maju sebagai capres masih tetap ada. Apalagi PDIP menginginkan adanya kaderisasi serta regenerasi di tubuh partai, mulai dari tingkat daerah hingga nasional. Negeri ini memang memerlukan tokoh mudah yang penuh ambisi dan semangat tinggi.

“Kalau memang ada tokoh atau kader yang potensial dan bisa kami majukan, kenapa tidak? Kalau ada dinamika baru dan partai menugaskan, itulah hasil dari pertimbangannya. Tetapi tetap berbasis hasil kinerja yang telah dilakukannya,” ujar putri pasangan Megawati Soekarnoputri-Taufik Kiemas ini.

Namun, ungkap Ketua Fraksi PDIP DPR itu, kandidat yang akan dimajukan sebagai capres itu, tetap harus menunggu restu dari Ketua Umum PDIP Megawati. Hal itu sesuai konstitusi partai. “Kalau untuk pilpres, harus tunggu keputusan dari Ibu Ketum PDIP,” tegasnya.

Puan menambahkan, siapapun yang akan diusung dalam pilpres mendatang, cara memenangkannya sudah pasti memerlukan gotong royong dan soliditas partai. Namun, yang paling penting adalah dukungan  masyarakat untuk memilih tokoh diajukan partainya nanti.

“Tentu saja kami harus belajar dari kalah dan menang di suatu pilkada. Tetapi itu tidak bisa kemudian jadi satu patokan bahwa pemilihan legislatif atau presiden nanti, pakai strategi itu. Dinamika pasti berubah-ubah. Strateginya pun pasti akan ikut berubah,” tandasnya.

AddThis Social Bookmark Button

Add comment

Komentarilah dengan kata-kata yang baik dan sopan!!!


Security code
Refresh